HUT RI Momen Mengais Rejeki Bagi Pedagang Bendera Musiman


SITUBONDO - Jelang hari ulang tahun (HUT) RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, pedagang bendera musiman dari luar kota mulai membanjiri Situbondo.Seperti yang terlihat di depan Kantor Pemkab, Situbondo Sabtu (6/8). Para pedagang bendera sudah terlihat memajang dagangannya di pinggir jalan.

Sebut saja pupung, 45, pria asal Kota Bandung, Jawa Barat ini datang jauh jauh ke Situbondo hanya untuk memanfaatkan momen agustusan ini. Dirinya mengaku sudah 11 hari berada di Situbondo untuk jualan bendera. Pupung, datang bersama 6 rekan sesama pedagang yang lain sejak Rabu (27/7) lalu. Ia sengaja memilih Situbondo karena tren penjualan setiap tahun cukup bagus. "Setiap tahun kami datang ke sini," ungkapnya.

Bendera yang dijual Pupung cukup beragam, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Harganya pun juga bervariasi, dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu tergantung ukuran bendera. Tahun lalu Pupung mengaku dalam sehari mampu menjual 20 hingga 30 lembar bendera, namun pada tahun ini dalam sehari dirinya hanya mampu menjual sebanyak 10 hingga 15 lembar bendera saja.

Penurunan pendapatan dari penjualan bendera tersebut lanjut Pupung, lantaran banyak saingan dari dalam kota, sebab pedagang bendera musiman juga banyak bermunculan.Meski demikian, lepas dari itu semua Pupung mengaku tetap bersyukur, sebab barang dagangannya masih tetap laku dan terjual.(Zid/ima)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement