Kapolres Buka Lomba PKS Tingkat SD Sekabupaten Situbondo


SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK membuka acara Lomba Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) tingkat SD se-Kabupaten Situbondo yang digelar di aula indoor Polres Situbondo, kemarin.

Hadir dalam lomba yang diikuti 17 peserta perwakilan masing-masing kecamatan itu, Bupati Situbondo, Kepala Diknas, Kepala Dispora, Orang Tua wali murid dan suporter.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, kegiatan PKS ini merupakan salah satu upaya untuk mengkampanyekan keselamatan lalu lintas dan wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan  dalam rangka meningkatkan pembinaan di kalangan pelajar terutama pendidikan lalu lintas sejak dini.

Kanit Dikyasa Ipda Supoyo menambahkan, para peserta lomba PKS akan menampilkan kemampuan baris berbaris, 12 gerakan pengaturan lalu lintas serta senam lalu lintas yang nantinya akan dinilai yang terbaik oleh para juri.

“Para peserta sudah mendapatkan pembinaan dari masing-masing Polsek dan mereka diharapkan bisa menjadi kader dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu-lintas,” terang Ipda Supoyo. (ima)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement