Pemmas Promosikan Produk UKM



Walikota didampingi Kepala Pemmas, Gogol Sudjarwo saat meninjau stan Pemmas di MPS2  periode 2
PROBOLINGGO - Komitmen Kantor Pemberdayaan Masyarakat (Pemmas) dalam pembinaan terhadap  UKM (Usaha Kecil dan Menengah) diwujudkan dengan upaya mempromosikan hasil usaha komunitas tersebut. Hal tersebut yang terlihat saat instansi ini menurunkan semua potensi yang berhubungan dengan kemasyarakatan melalui UKM pada even Morning on Panglima Sudirman Street (MPS2), Minggu (14/8).

Dalam Morning on Panglima Sudirman Street (MPS2) periode 2 tahun 2016,  Pemmas memperkenalkan berbagai kreatifitas masyarakat utamanya mereka yang selama ini menggeluti usaha kecil. Nampak stan Kantor Pemberdayaan Masyarakat kota Probolinggo ini, semarak dengan ditampilkannya sejumlah produk, mulai batik, Suvenir, makanan hasil olahan laut minuman hingga kreasi bahan yang tak terpakai menjadi produk berdaya guna (daur ulang). Selain itu, Pemmas juga memberikan bantuan sembako pada sejumlah warga sebagai wujud kegiatan yang bersifat sosial.

Menurut Gogol Sudjarwo, selaku Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kota Probolinggo mengatakan,  Sebagai SKPD yang secara langsung menangani kebutuhan masyarakat dalam berbagai kepentingan, maka pihaknya berupaya sedapat mungkin mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat secara global. “Kita upayakan agar semua kepentingan masyarakat bisa kami fasilitasi, termasuk didalamnya memberdayakan kaun perempuan dalam mengelola kegiatan yang tergabung dalam program UKM.”ujarnya. 

Ditambahkan oleh pria ini, bahwa instansi yang dipimpinnya akan selalu mendukung kegiatan yang digagas Pemkot seperti halnya SPKP yang salah satunya merupakan ajang mempromosikan segala bentuk kegiatan yang bersifat positif. “Kita senagaja menurunkan semua hasil produk UKM, dengan harapan menambah semangat pelaku usaha untuk terus mengembangkan sector yang digeluti.”tambahnya. 

Wahana mempromosikan aneka hasil UKM ini menimbulkan ketertarikan Walikota Probolinggo Hj Rukmini yang dalam kunjungan ke stan Pemmas, secara langsung, orang nomor satu di kota Probolinggo ini melihat produk unggulan pelaku Usaha Kecil dan Menengah binaan Pemmas. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement