Peringatan HUT RI Ke- 71 2016 Di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar

KOTABARU, KALSEL - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 agustus 2016 dilaksanakan di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kab. Kotabaru (17/8/2016). Peserta Upacara Puncak kegiatan HUT 71 di kecamatan Pulau Laut tanjung Selayar Kab. Kotabaru Prov. Kal-sel dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Selayar, Pusat Kegiatan dilapangan Desa Tanjung Sungkai Kec. Tanjung Selayar.

Peserta Upacara antara Lain MUSPIKA Kec. Pulau laut Tanjung Selayar dari Pelajar SDN-SMPN-SMAN dan Swasta –Aparat Desa dalam Kec. Pulau Laut Tanjung Selayar. Inspektur Upacara Camat Pulau Laut Tanjung Selayar (Husin,S.Sos), Komandan Upacara Bripda Ponco Irawan-Pembawa Bendera Nilam Anggeraini, Pengibar Bendera Kurniawan, salahudin, dan rahmat Jayayang berasal dari siswa /siswi SMKN I TAnjung selayar, Paduan Suara dari siswa-siswi SMPN I Tanjung selayar.

Suasana selesai Puncak Peringatan HUT RI 71 dimeriahkan pula oleh Group Kesenian Kuda Lumping dari desa Bangun Rejo (Eks Trans HTI Semaras I ), kesenian kreasi dari siswa/siswi SMPN I Tanjug Selayar. Ibu-ibu PKK, ikut serta dalam kegiatan lomba antar Desa Lomba Tarik Tambang, Joget dengan balon, lomba menghidangkan Menu Makanan berbasis Kreatif Lokal. Lomba yang digelar oleh PANLAK HUT RI 71 dibidang olah raga, Sepak Bola, Volly Ball, sepak takrau dan lain-lain.

Lomba ini diikuti oleh peserta utusan dari Desa dalam Kec. Pulau laut Tanjung selayar Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Agustus Sampai selesai. Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar termasuk Kecamatan yang baru, kecamatan ini adalah hasil pemekaran dari Kecamatan Pulau Laut Barat  ( Lontar ), sejak Tahun 2012, Desa yang termasuk wilayah Kecamatan. Pulau laut tanjug selayarberjumlah 10 desa yaitu, Desa Tanjung selayar, Tanjung sungjkai, Panjang, Kampung baru, Tata mekar, Banda Raya dan Bangun Rejo, "Jelas Hm.Yusuf,SPd.

Kecamatan yang termasuk berusia msih muda, tapi dalam waktu tahun ini, terus berbenah diri, sekarang apat dibuktikan, Kecamatan Pulau Laut Tanjug Selayar sudah mempunyai Aset bangunan berupa Bangunan selain dari Kantor Camat yang  dibangun  Permanen dan mewah juga mempunyai Rumah Dinas  baru diresmikan oleh BupatI kotabaru H. Syaed Jafar (10 Agustus 2016  diresmikan), mempunyai lokasi Tanah kurang lebih 10 Ha kedepan, akandibangun lagi Kantor Polsek dan Koramil Kec Pulau Laut Tanjug selayar lengkap dengan Rumah Dinas/ Rumah Dinas Anggota, sementara ini untuk Polsek dan Koramil masih dirangkap Jabatan oleh Polsek/Koramil Kec. Pulau laut Barat, " Kasi pemerintahan ".  (Sutaryo)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement