Ribuan Warga Desa Gunung Rancak Hadiri Sholawatan Kemerdekaan



Tokoh Agama dan Kepala Bakesbangpol Sampang Rudi Setiadi dan Kodim 0828 Sampang Letkol Inf. Indrama Bodi,saat menghadiri acara Pemuda Bersholawat
SAMPANG - Ribuan warga Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang tumpah ruah menghadiri acara Pemuda Bersholawat, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara pemuda dalam memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71.

Acara pengajian itu dimulai sekitar Jam 20.00 WIB,dan dibuka langsung dengan pembacaan tahlil oleh tokoh Agama Setempat KH Abd.Hamid dan dilanjutkan dengan sholawat bersama dengan para Habaib serta para Ulama, hadir juga Kh.Khoiron Zaini pengasuh Pondok Pesantren Miftahul ulum Desa Karang Durin Kecamatan Karang penang Kabupaten Sampang.

Selain itu acara tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Sampang, diantaranya Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Inf.Indrama Bodi,S.Pd, Kepala Bakesbangpol H.Rudi Setiadi, dan dari Jajaran Kepolisian Ipda Hariyanto.

Panitia acara Sholawatan Hosairi mengatakan, kegiatan Sholawatan itu sebagai wujud apresiasi dan partisipasi warga terhadap peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71, karena sebelum sholawatan acara tersebut juga menyanyikan lagu kemerdekaan dan kebangsaan indonesia raya.

"Sebelum acara Sholawatan dimulai kami mengawali dengan nyanyian lagu kemerdekaan dan kebangsaan indonesia raya," Ucapnya Sabtu malam (20/08/2016).

Hal Senada juga dikatakan Tokoh pemuda desa Gunung Rancak Mohammad Fauzan (30) yang juga mengapresiasi kegiatan tersebut, dia juga berharap dari kegiatan itu dapat memacu hubbul waton  dan rasa cinta pada rasul.

" Yang jelas kami juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap warga desa dapat manfaat dari Nabi Muhammad SAW," Imbuhnya.(din/jn)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement