Bupati Kapuas Bantu Korban Kebakaran

KUALA KAPUAS -  Kebakaran yang terjadi di Handil Alai Kecamatan Bataguh Jum’at (26/8) lalu yang menghanguskan dua buah rumah mendapatkan perhatian dari Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT. 

Walaupun harus menggunakan sepeda motor melintasi jalan kecil bahkan jembatan darurat karena besaran sungai Alaia yang tak mungkin dilalui speedboat, Selasa (30/8) pagi Bupati Kapuas ditengah kesibukannya bertandang sempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi kebakaran bersama rombongan.

Tidak hanya sebatas bertandang, tapi orang nomor satu di Kapuas juga serahkan bantuan secara pribadi serta titipan barang dari Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang tidak dapat hadir karena dalam waktu bersamaan sedang mengikuti kegiatan lainnya.

“Saya datang kesini karena seluruh masyarakat Kapuas sudah saya anggap seperti saudara sendiri. Disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas bahwa ia beserta jajaran akan selalu berusaha datang jika ada musibah yang terjadi pada masyarakat hal tersebut dikarenakan masyarakat Kabupaten Kapuas sudah dianggap seperti saudara sendiri. Kepada bapak ibu yang terkena musibah saya minta tabah, bersabar dan tawakal dalam menghadapi musibah” ungkap Ben.

Adapun dua buah rumah yang rata dengan tanah itu, Ben Brahim memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas untuk memasukannya dalam program bedah rumah. Demikian pula permintaan masyarakat pengadaan empat buah mesin pompa air ia meminta segera direalisasikan melalui SKPD terkait.

Masih ditempat yang sama, diserahkan pula seragam dan perlengkapan alat sekolah dari Dinas Pendidikan, sementara Dinas Tenaga Kerja dan Sosial berupa perlatan memasak berikut bahan siap saji, BPBD bahan natura makanan serta berbagai obat dan layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. 

Sementara itu Camat Bataguh Norrahman didampingi Lurah Pulau Kupang menyatakan terima kasihnya kepada Bupati Kapuas karena penuh perhatian kepada masyarakatnya. Hal senada diutarakan pula sejumlah tokoh masyarakat dan korban kebakaran dengan penuh haru dalam dialog singkat di rumah salahsatu warga setempat, ucapkan terima kasih seraya mendoakan pimpinannya agar dapat memimpin Kabupaten Kapuas dengan baik dan lebih maju lagi. (BY)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement