Mata Dewa Wujud Aplikasi Publik Sidoarjo

SIDOARJO - Dalam penyampaian bentuk kebijakan public yang telah dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo, maka baru-baru ini jum’at (23/12) Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan meresmikan aplikasi dalam bentuk android yang akan dikenal dengan nama MATA DEWA (MD).

Diharapkan masyarakat sidoarjo sekarang sudah bisa mengenal langsung para wakil rakyat dan bisa mengawasi langsung kinerja SKPD cukup  dengan membuka google playstore dan hanya menuliskan nama, alamat email dan isi aspirasi.

“ Masyarakat sidoarjo nantinya akan bisa menjadi pengawas kebijakan dan juga bisa mengakses langsung semua program-program Pemkab Sidoarjo kalau perlu bisa memberikan Kritik,saran dan pengaduan langsung “ tandas Sulamul.

Dengan demikian nantinya tiap anggota DPRD sidoarjo harus sering memantau aplikasi ini dan juga harus segera memberikan tanggapan terhadap aplikasi yang masuk. “ Kalau sudah berjalan nantinya, maka semakin kenal dengan anggota DPRD sidoarjo jadinya makin sayang “ tambah sulamul.

Dengan bertambahnya kemajuan IT yang berbasis aplikasi ,maka Sidoarjo telah memiliki 4 aplikasi yaitu Aplikasi Mata Dewa yang digagas DPRD, Aplikasi M-BONK yang digagas PU Bina marga untuk pemamntau jalan rusak ,Aplikasi SKCK yang digagas Poresta Sidoarjo serta Aplikasi Easy tilang oleh PN Sidoarjo.kejari dan Polresta Sidoarjo.

Ditempat terpisah Kepala PU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setiawan menambahkan “ masyarakat Sidoarjo 80 % sudah bisa mengenal IT dan diharapkan dengan adanya layanan aspirasi  public ini masyarakat sidoarjo  harus  mau ikut berpartisipasi dalam membangun Sidoarjo juga mau berperan dalam pembangunan infrastructural jalan “ ungkap sigit. (NH)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement