Kepala Desa Se-kecamatan Socah Deklarasikan Kampung Bersih Narkoba

BANGKALAN - Puluhan Kepala desa sekacamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Rabu (28/12) bertempat di halaman desa Rabesan, Kecamatan Socah, menggelar deklarasi Kampung Bersih Narkoba. " Kita Wujudkan Kampung Bersih Narkoba".

Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha S.H. mengajak segenap ulama dan pemerintah untuk berjihad dan bekerjasama dalam memerangi narkoba secara nyata di tengah kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara." Kita jihad disini, perang melawan narkoba,ngak usah jauh-jauh ".serunya membakar semangat peserta Deklarasi Kampung Bersih Narkoba.

Lebih jauh Kapolres Bangkalan berharap deklarasi itu tidak hanya berhenti sampai di sini saja, akan tetapi juga wajib di sertai dengan program-program pencegahan dan pemberdayaan kepada masyarakat. " Tadi dukungan mengalir dari pihak kampus Universitas Trunojoyo Madura, Pemerintah Daerah, Tokoh masyarakat dan para kepala desa untuk mendorong kampung bersih narkoba. Kedepannya semoga anggapan tentang Kampung Narkoba sudah tidak berlaku lagi di bangkalan.

Komandan Distrik Militer 0829/ Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan kalau deklarasi kampung bersih narkoba di wilayah kecamatan socah dapat membawa berkah dan merupakan aspirasi dari seluruh warga socah serta murni swadaya masyarakat dan tokoh masyarakat.

" Deklarasi kampung bersih narkoba yang digelar bersamaan di barengi maulid nabi merupakan wujud keinginan dari warga dan tokoh masyarakat di kecamatan socah".ungkapnya dalam sambutannya.

Hal menarik dalam deklarasi kampung bersih narkoba itu, -salah satu anggota DPRD Bangkalan, Fathur Rosi menceritakan sejarah kelam pribadinya sebagai pengguna narkoba hingga ia bertobat dan menyatkan genderang perang terhadap barang terlarang tersebut.

" Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk menjauhi narkoba dan saya juga mengharapkan pemerintah kabupaten bangkalan segera membentuk BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) karena itu sangat penting dan segera dilakukan ".tegasnya.

Di saksikan langsung dalam deklarasi kampung bersih narkoba itu, Brigjen Pol Drs. Amria Remico, MM kepala BNNP Jawa Timur, Ketua Granat Jatim, Arie Suripan, Bupati Bangkalan, RK. Muh.Makmun Ibnu Fuad, Wabub Bangkalan, Ir.Mondir Rofii, Dandim 0829/ Letkol Inf.Sunardi Istanto S.H, Danlanal BPO Letkol Mar Ena Sulaksana, Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha, Kejari Bangkalan Riyono Budi S, Rektor UTM Dr.Ec.Moch Syarif, Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi, Ketua Fotmabes, H Nasir Zaini, sejumlah unsur Muspida Bangkalan, Camat Socah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement