DPRD Surabaya: PD Pasar Surya Harus Ada Perombakan Total

 


 


 

Surabaya-Komisi B DPRD Surabaya menggelar rapat dengar pendapat dengan jajaran direksi baru PD Pasar Surya. Hadir dalam rapat dengar pendapat tersebut, Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo Akhirono, serta Direktur Tehnik dan Usaha Suhendro. Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) Kota Surabaya, dinilai DPRD Surabaya selama ini, tidak ada ketidakterbukaan masalah keuangan.  

 

Anggota Komisi B John Thamrun menekankan, supaya direksi baru PD Pasar Surya, khususnya Direktur Utama, berani terbuka terkait kondisi sebenarnya di BUMD milik Pemkot Surabaya tersebut.

 

"Bagaimana beban keuangan, yang diantaranya hutang pajak. Direksi PD Pasar Surya harus jujur mengungkap. Kemudian dilakukan pembenahan," katanya, minggu ( 11/09/2022).

 

John Thamrun mengatakan, jajaran direksi harus berani melihat fakta dan realita, bahwa PD Pasar Surya memiliki rekam jejak yang kurang bagus.  

 

"Dan itu harus diperbaiki. Kalau ada jejak yang tidak bagus dan dibiarkan, maka saya yakin kedepan tidak akan ada hasil yang bagus. Harus dilakukan perombakan total, dan kejujuran dalam menjalankan manajemen di PD Pasar Surya," ungkap Jhon Thamrun.

 

Menurutnya, ia prihatin dengan kondisi pasar tradisional yang dikelola PD Pasar Surya saat ini.


"Surabaya merupakan kota besar, sedangkan pasar tradisional yang ada sekarang tidak layak standart dan ini sangat ironis," tandasnya.

 

Masih Jhon Tamrun, PD Pasar Surya harus berinovasi supaya, memberikan keuntungan bagi Pemkot Surabaya. Setidaknya punya target menyelesaikan hutang pajak yang cukup besar. 

 

"Sambil menunggu selesainya Raperda Khusus, sehingga bentuk hukum PD Pasar berubah, sehingga memungkinkan investasi dari pihak ketiga bisa masuk," tambahnya. ( Adv/Ham).

 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement