Bupati Trenggalek Aktifkan Layanan Saat Safari Ramadhan, Ini Sambutan Masyarakat


Trenggalek,surabayanewsweek.com - Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin berikan layanan kepada masyarakat saat Safari Ramadhan, layanan tersebut  mulai dari layanan Adminduk, layanan sosial, maupun Posko GERTAK dan layanan-layanan masyarakat yang lainnya. 

"Saya senang meski teman-teman berpuasa, dan pulang lebih awal, namun ada layanan yang buka sampai Magrib. Apalagi layanan tersebut terjun ke desa-desa atau kelurahan. Jadi saya sangat senang," katanya, Senin, 18/03/2024.

Dicontohkan Mas Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek, kegiatan yang dilakukan oleh Dukcapil dan Dinas Sosial yang melakukan pelayanan terapi bagi teman-teman difabel. “Tentu ini sangat baik sekali. Tak terkecuali teman-teman Dinas Sosial yang berkecimpung di Posko GERTAK, “imbuhnya.

Mas Ipin menambahkan, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diakomindag) juga menggelar pasar murah yang sudah berjalan. 

"Jadi terima kasih buat semua ASN yang tetap punya semangat untuk melayani masyarakat, meskipun Ramadhan karena mungkin mereka tahu ya, karena di bulan Romadhon itu, setiap amal dilipat gandakan. Jadi kalau kerja di hari biasa aja semangat, apalagi pas bulan Ramadan. Terima kasih kepada semua ASN,"terangnya. 

Terpisah, Sri Wayuningsi, warga Kelurahan Surodakan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya layanan yang diberikan oleh Pemerintah. Karena dengan layanan tersebut semakin mudah dalam mengurus seperti KTP. 

"Terima kasih, tadi saya memohon layanan KTP elektronik dan dilayani dengn sangat ramah. KTPnya juga langsung jadi. Terima kasih kepada petugas, atas layana yang diberikan,"katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek, Ririn Eko Utoyo menjelaskan, pemohon layanan Adminduk, saat Safari Ramadhan di Masjid Nailal Mahrom, Kelurahan Surodakan cukup antusias.

"Ternyata antusias masyarakat terhadap layanan yang diberikan cukup tinggi, sampai saat ini yang memohon KTP ada 48 orang. Sedangkan untuk pelayanan digital ada 26 orang. Pelayanan yang kita berikan hari ini ada layanan KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, KK dan KIA,"pungkasnya. (har)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement