Bupati dan ASN di Tanbu Tanam Pohon Untuk Penghijauan

BATULICIN  –  Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan penanaman pohon secara serentak untuk penghijauan dan mengatasi lahan kritis, Jumat (3/2/2017) pagi usai melaksanakan senam bersama.

Gerakan menanam pohon yang dipusatkan di Halaman Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Batulicin tersebut merupakan tindaklanjut dari himbauan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang mengharapkan agar gerakan menanam pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah di Kalimantan Selatan.

“Gerakan menanam pohon ini merupakan himbauan dari Gubernur Kalimantan Selatan. Bahkan Gubernur menghimbau aksi penanaman pohon hendaknya dilaksanakan setiap hari Jumat di semua wilayah di Kalimantan Selatan,” Kata Bupati Mardani H Maming.

Adapun pohon yang ditanam secara serentak di Tanah Bumbu hari ini merupakan pohon hutan seperti pohon mahoni dan trambesi.Untuk aksi selanjutnya, kata Bupati, pihaknya di Tanah Bumbu akan mempersiapkan bibit tanaman khusus buah-buahan.“Saya ingin untuk aksi penanaman selanjutnya yang ditanam pohon khas Kalimantan. Seperti pohon buah kasturi, dukuh, rambutan, dan manggis,” ujarnya.

Terkait aksi penanaman pohon secara serentak ini, ujar Bupati, sebagaimana sambutan Gubernur Kalimantan Selatan, penanaman pohon untuk menanggulangi lahan kritis di Kalimantan Selatan yang saat ini jumlahnya mencapai 640.709 Hektar.Diharapkan melalui gerakan menaman pohon secara serentak ini dapat membawa perubahan nyata dengan berkurangnya lahan kritis di Provinsi Kalimantan Selatan serta membuat lingkungan menjadi hijau.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Bupati H. Sudian Noor, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Hasanuddin, FKPD Tanbu, Wakil Ketua PKK Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor, Pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab Tanbu beramai-ramai melaksanakan aksi penanaman pohon di lingkungan Masjid Agung Nurussalam dan sepanjang jalan Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Gunung Tinggi. (Rel/MC/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement