Memperluas Distribusi Penjualan PT ANTAM Gandeng PT Pos Indonesia



Surabaya Newsweek – Kali pertama Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) PT Pos Indonesia, melakukan sepakat kerja sama dengan PT ANTAM ( Persero ) tbk, dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk membeli emas batangan di Kantor Pos.  

Gilarsi W Setijono Direktur utama Pos Indonesia mengatakan, bahwa jaringan Pos Indonesia yang tersebar luas akan lebih memudahkan masyarakat untuk membeli emas. Pembelian tersebut bisa dilakukan baik di kantor Pos Pemeriksa (Kprk) maupun kantor Pos Cabang Dalam Kota (Kpc DK) dan Luar Kota (Kpc LK).

” Pembeli emas melakukan pembelian atau pemesanan (order) dikator Pos terdekat. Membayar pesanan melalui aplikasi/sistem. Untuk selanjutnya logam mulia (emas) yang dipesan akan dikirim oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Permunian Logam Mulia (UBPP LM) ANTAM yang berlokasi di Jakarta. Dimana kiriman logam mulia dijemput khusus oleh kantor Pos Jakarta Timur dan diproses melalui sistem i-POS dan dikategorikan sebagai valuable goods” paparnya saat grand launching di kantor Pos Malang.

Masih Gilarsi, kerjasama ini juga sebagai wujud sinergi antar BUMN, serta peningkatan pendapatan melalui bisnis layanan bar.

Gilarsi menambahkan , layanan ini juga mendapat jaminan karena didukung dengan kehandalan teknologi informasi untuk proses pembelian/pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman.

”Kehandalan teknologi, data transaksi dapat terekam dengan benar, akurat, cepat serta memudahkan proses rekonsiliasi, settlement dan pelaporan untuk keperluan pemantauan dan evaluasi baik dari sisi perusahaan dan sisi mitra ” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama ANTAM, Teddy Badrujaman, merasa yakin bahwa kerja sama ini mendukung bisnis emas ANTAM.

“Kerja sama penjualan melaui kantor Pos merupakan upaya ANTAM dalam rangka memperkuat jangkauan pemasaran konsumen. Dimana ANTAM meyakini bahwa dengan memperluas saluran distribusi penjualan akan meningkatkan daya saing usaha khususnya pada komoditas emas ” urainya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Malang, M Anton, menyambut baik kerjasama antar BUMN ini, menurutnya dengan kerja sama seperti ini masyarakat Malang tidak perlu lagi ke Surabaya, untuk membeli emas Logam Mulia (LM).

” Dengan pembukaan layanan ANTAM di kota Malang kami sangat bersyukur. Karena masyarakat Malang tidak perlu lagi datang ke Surabaya untuk membeli emas Logam Mulia

Untuk diketahui ruang lingkup kerjasama ANTAM dan Pos Indonesia mencakup penyediaan fasilitas penjualan, serta pembayaran dan distribusi produk emas Logam Mulia (LM) di kantor Pos. Pelanggan dapat melakukan pembelian emas LM di kantor Pos dengan sistem pemesanan.

Selanjutnya ANTAM menggunakan layanan Pos Indonesia dalam hal pengiriman emas LM dari kantor UBPP LM di Jakarta menuju lokasi kantor Pos tempat Pembelian.

Tahap pertama dari perjanjian kerja sama ANTAM dan Pos Indonesia sebanyak 109 kantor yang tersebar di pulau Jawa, Madura, Bali, dan Nusa Tenggara. Dimulai sejak tanggal 6 Februari 2017 dengan berat muali 0,5 gram sampai dengan 100 gram. ( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement