Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

H. Hasan Aminuddin : Pemuda Harus Jauhi Narkoba dan Pil Setan



Drs H Hasan Aminuddin M.Si, Anggota Komisi VIII DPR RI serta didampingi Bupati Hj Tantriana Sari SE  saat memberikan sambutan di depan ratusan pemuda
PROBOLINGGO - Kehadiran Drs H Hasan Aminuddin Msi, di acara pembinaan pemuda dalam upaya mencegah penyalah gunaan narkoba, secara tegas menghimbau para pemuda harus mampu menyadari akan pentingnya penerus generasi bangsa, sebagai cikal bakal yang akan mengganti posisi pemimpin yang ada di negara Indonesia yg kita cintai ini, Sehingga para pemuda untuk menjauhi Narkoba.

“Sebagai generasi penerus, perbanyaklah beristiqomah dengan bergaul dilingkungan orang baik, dan jauhi minuman keras, Narkoba serta Pil Setan, yang akan merugikan jiwanya, ” kata H Hasan Aminuddin, di depan ratusan siswa/siswi sekolah tingkat atas,  di gedung Sasana Krida PG Gending, Kab Probolinggo, Kamis (26/4/2017).

Bahayanya mengkonsumsi narkoba, kata H Hasan, suami Bupati Probolinggo itu, sudah pasti merusak jiwa pemuda dan dapat memicu mental yang buruk, dapat membuat seseorang melakukan kriminal, dan bisa mempunyai pikiran yang tidak waras. Bahkan mengkonsumsi pil anjing, bisa dipastikan wataknya akan seperti anjing itu.

“Jadi jauhilah narkoba demi masa depan bangsa, “pinta H Hasan Aminuddin, Anggota DPR RI Komisi VIII, dari Fraksi Nasdem itu.
Secara terpisah Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari SE, berpesan agar para pemuda lebih banyak berkarya belajar mengejar prestasi dan jauhi narkoba.

“Pemerintah dan Masyarakat secara kompak mempunyai tanggung jawab bersama, untuk mengawasi dan memberikan pengarahan pada para pemuda akan bahayanya Narkoba.”pinta Hj Tantri, berharap di Kabupaten Probolinggo aman dari Narkoba.

Disisi lain, Polres Probolinggo memberikan data konkrit peredaran narkoba di wilayah Probolinggo bahwa saat ini penggunanya cenderung meningkat, di tahun 2015 – 2016 ini ada 120 kasus yang sudah di ungkap oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Probolinggo.
“Dari 120 kasus itu, selain narkoba sabu-sabu, pil haram, dan juga minuman keras, obat keras, ” jelas Kasat Narkoba Polres Probolinggo, Suherly Sanjaya.

Dengan meningkatnya kasus Narkoba ini, Pemerintah Kabupaten Probolinggo yg dimotori Dinas Pemuda Olah raga Pariwisata dan Kebudayaan, bersinergi terus berupaya melakukan Perang melawan peredaran Narkoba dan bekerja sama dengan Polres Probolinggo.

“Meningkatnya angka pengguna Narkoba di Kabupaten Probolinggo, karena adanya hasil penjualannya sangat besar, sehingga pihak pengedar tidak jera walau sudah kena hukuman berat, “kata M Sidiq W, Kadis Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kab Probolinggo.

Upaya Pemerintah Kabupaten Probolinggo guna mencegah penyalah gunaan narkoba, Kepala Dinas Pemuda olahraga pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Probolinggo akhirnya mengadakan kegiatan pembinaan pemuda dalam upaya mencegah penyalah gunaan narkoba tersebut.

Hadir pada Kegiatan pembinaan tersebut siswa siswi SMAN I Gending, SMK I Gending, SMA Muhammadiyah III, SMAI Raden Fatah, SMA Wali Songo Desa Sebaung, Kecamatan Gending, serta Pemuda Ansor Kecamatan Gending.

Menariknya, disela-sela kegiatan pembinaan anti Narkoba, Bupati, Hj Tantri, memberi motivasi para siswa dengan menggelar tanya jawab dengan siswa siswi, yang saat ini berkaitan dengan Harjakapro 2017, yang itu disediakan berbagai macam jenis hadiah bagi para siswa yang bisa menjawab.

Secara cekatan siswa menjawab pertanyaan Bupati. Dan dari sesi tersebut dimenangkan oleh siswi SMA I Gending, dengan hadiah utamanya satu unit sepeda gunung dan diserahkan langsung oleh Bupati, Hj P Tantriana Sari SE. (Mhd)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda