Masyarakat Kapuas Meriahkan Jalan Sehat

KUALA KAPUAS – Masih dalam rangkaian Kegiatan “Pagelaran Seni Budaya Tahun 2017” dalam rangka Memeriahkan Hari Jadi Kota Kapuas Ke 211 dan Hari Ulang Tahun Pemkab Kapuas Ke 66, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kapuas bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Kegiatan Jalan Sehat Berhadiah, Minggu (9/4) Pagi.

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Bukit Ngalangkang tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Kapuas Rianova SH sedangkan pelepasan jalan sehat dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten  Kapuas Algrin Gasan yang diikuti seluruh masyarakat Kapuas. 

Nampak hadir, Dandim 1011/Klk, Perwakilan dari Kapolres Kapuas, Ketua DKD Kapuas beserta jajaran, Ketua KNPI Kapuas beserta jajaran, Ketua Organisasi wanita/umum, Tokoh Masyarakat, LSM dan Pers. Adapun rute Jalan Sehat yang diadakan, dimulai dari Lapangan Bukit Ngalangkang  ke Jalan Kartini dilanjutkan ke Jalan Seth Adjie kemudian Jalan Ahmad Yani dan Jalan Suprapto serta kembali lagi ke Lapangan Bukit Ngalangkang.

Dalam kegiatan itu dirangkaikan dengan penampilan tarian dari Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung dan pengumuman pemenang Lomba Pawai Budaya dimana tingkat OPD Juara Pertama di raih oleh Kantor Kecamatan Basarang, Juara kedua Disporabudpar, dan Juara Ketiga diraih oleh Dinas Pendidikan. 

Kemudian, Kategori Umum, Juara Pertama diraih oleh TP PKK Kabupaten Kapuas, Juara Kedua oleh Paronggo Budaya Campur Sari dan Juara Ketiga diraih oleh Komunitas Hindu Dharma Tamban Catur. Selain pengumuman para pemenang, kegiatan juga disertai dengan hiburan dan pengundian hadiah doorprize dimana Hadiah Utamanya adalah Satu Buah Sepeda Motor Honda dari Bupati Kapuas.

Sekertaris Daerah menyampaikan atas nama Bupati Kapuas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas.

“Saya menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bapak Bupati Kapuas yang tidak bisa hadir karena Beliau sedang berduka dimana kehilangan saudara yang dikasihi. Mari kita bersama-sama mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan dikuatkan imannya dan Almarhum bisa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Terkait pelaksanakan kegiatan itu, ia mengatakan bahwa intinya adalah bagaimana semua pihak dapat mengusahakan beberapa kegiatan agar masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas bisa sehat dengan berolahraga. (BY)

Posting Komentar

0 Komentar