Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Atasi Angka Kematian Ibu Melahirkan DKBPPPA Sampang Bentuk Kampung KB

SAMPANG – Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Kabupaten Sampang terus berupaya untuk meningkatkan taraf kesehatan dan menekan angka kematian ibu melahirkan. Pembentukan kampung keluarga berencana (KB) salah satu solusinya.

Kepala DKBPPPA, Syamsul Hidayat mengatakan, pihaknya merencanakan pembentukan kampung KB di wilayah pesisir, yakni Desa Disanah, Kecamatan Sreseh dan juga beberapa Desa di Kecamatan lainnya. Pemerintah daerah akan memilih pembentukan Kampung KB di kelurahan/desa yang minim ikut program KB. 

"Kawasan tersebut masuk Desa terpencil dan terindikasi tingginya kematian ibu hamil dan keguguran," kata Syamsul saat dikonfirmasi di acara Penyusunan norma kebijakan standart dan prosedur bidang pengendalian penduduk dan KB, Rabu (24/05/2017).

‎Masih menurut Syamsul,untuk mensukseskan program KB tersebut,pihaknya bekerja sama dengan lintas sektoral. Ia berharap agar program sosialisasi kampung KB ini dapat tercapai dengan dukungan dari beberapa OPD dan juga para camat. Sehingga nantinya Kabupaten Sampang terbebas dari daerah tertinggal. ‎

"Kami juga bekerja sama dengan TNI melalui program KB manunggal. Program kegiatan kampung KB ini akan kita sosialisasikan dengan mengundang beberapa OPD dan juga kepala wilayah seperti camat. Jadi, mari program ini kita garap bersama, sehingga desa tertinggal di Sampang bisa terangkat," beber dia.

Menurutnya, pemerintah daerah juga terus berupaya meningkatkan kualitas SDM terutama kader pembantu pelayanan KB di seluruh kelurahan/desa,ujarnya.(din/jn)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda