Pengeluaran Anggaran Harus Berdampak Positip Bagi Bondowoso

BONDOWOSO – Perwakilan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bali yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat selama tiga hari  di Kabupaten Bondowoso diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Bondowoso Drs. H. Hidayar M. Si, Senin 22/05/2017.

Barusan saya mewakili Bupati Bondowoso menyambut perwakilan dari Universitas Udayana. Mereka akan melakukan pengabdian disini selam tiga hari, ungkapnya.

Hidayat menambahkan, jika kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa UNUD sendiri adalah tindak lanjut dari Memory Of Understanding (MOU) yang ditandatangani Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan Fakultas Pariwisata UNUD.

Ini adalah tindak lanjut MoU antara Pemkab dengan UNUD. Diharapkan mahasiswa dapat memberikan masukan terkait sarana dan prasarana. Nanti akan kita tindak lanjuti, ujarnya.

Hidayat mengatakan, Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni agar kedepan setiap program untuk selalu dievaluasi, jangan sampai kata dia, anggaran yang sudah dikeluarkan tidak membawah dampak atau out come kepada Bondowoso.

Dalam tiga hari tersebut, mahasiswa akan melihat potensi pariwisata Bondowoso yang kemudian akan ditindak lanjuti dengan promosi, branding dan mengajak agen travel di Bali ke Bondowoso.
Harapan Amin Said Husni, agar setiap program selalu dievaluasi. Oleh karena itu sekarang hadir mahasiswa pariwisata dari UNUD yang akan memberikan masukan dan nantinya Dinas Pariwisata Bondowoso yang akan menindaklanjuti sesuai kultur, tandasnya.

Disinggung masalah tersebut Kepala Dinas Pariwisata Harry Patriantono menyampaikan, kami sangat mendukung langkah ini, mengingat pariwisata adalah program unggulan Kabupaten Bondowoso, selayaknya kalau kita bekerja keras bagaimana pariwisata ini mampu meningkatkan PAD, tentunya tindak lanjut seperti apa yang disampaikan Sekda adalah langkah yang baik, tuturnya. (Tok)

Posting Komentar

0 Komentar