Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Masyarakat Desa Sukorejo Giat Membangun Infrastruktur lewat Dana Desa

PONOROGO - Pemerintah desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo ini  terkesan maju akan bangunan pasalnya karena di dukung dengan kerukunan dan kesatuan masyarakat, dengan demikian masyarakat lebih mudah untuk di ajak membangun, dengan di dukungngnya swadaya berupa tenaga maupun bantuan natural lainnya.

Semenjak pemerintah desa di pimpin oleh Supriyanto ini masyarakat mengaku sudah tampak kelihatan banyaknya bangunan di desa  Sukorejo   ini, apalagi  juga di tunjang dengan dana desa DD maupun alokasi dana desa ADD  mulai di tahun 2015 ,sampai di tahun ini.Masyarakat lebih antusias bekerja sama dengan pemerintah desa  untuk giat membangun.

Kepala desa  Supriyanto saat di konfirmasi di kantornya menjelaskan bahwa dengan adanya program pemerintah terkait DD maupun ADD ini  masyarakat kami merasa sangat terbantu buktinya di ajak untuk swadaya sangat mudah sekali untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang mendukung pemerintahan kami dan terimakasih banyak kepada pemerintah  yang di atas yang telah memperhatikan dan juga memberikan program tersebut guna demi kemajuan pembangunan di desa Sukorejo  ini bisa terwujud, selain itu bisa untuk mepercepat pembangunan desa dan bisa mengerahkan pembangunan inprastruktur,sehingga perekonomian masyarakat bisa bertambah meningkat.

Pelaksanaan dana desa di tahun 2017 ini  untuk dana desa  Rp 807.405 ,000 di gunakan untuk membangun talut dua titik di dukuh blimbing dan juga rabat beton , dari 3 titik  di dukuh Ngasinan da juga di dukuh Blimbing .dan juga dana desa untuk membangun jembatan di dukuh Blimbing .Sedangkan ADD Rp 443587.000 untuk biaya oprasional perangkat desa, untuk pemberdayaan masyarakat antara lain untuk pelatihan  kepala desa dan juga perangkat desa ,untuk pelatihan PKK.

Selain itu untuk pembinaan  seni budaya reog, untuk bidang kesehatan untuk posyandu ,lansia, dan juga untuk balita.dan untuk karangtaruna, di bidang olah raga. Dan kami berharap untuk dana desa  ini tahun depan bisa di gunakan untuk membangun jalan poros desa, karena kasihan masyarakat jalan nya rusak tidak segera di perbaiki, kalau pembangunan jalan poros itu tenderan juga menunggu lama dan belum tentu kalau mendapatkan, dan program dana desa sangat membantu masyarakatda hasil pekerjaan bagus dan tepat sasaran, mudah – mudahan tetap berlanjut sampai bangunan di desa akan lebih merata lagi. (man)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda