Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Madiun Muhtarom : Kades Tak Perlu Takut Kelola DD

MADIUN - Bupati Madiun H Muhtarom S Sos menghimbau khususnya kepada para Kepala Desa di Kabupaten Madiun untuk tidak takut mengelola Dana Desa atau DD. Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Muhtarom dengan catatan para Kades selalu bekerja secara Normatif. 

Dana DD harus jelas pemanfaatannya dan harus dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini menurut Muhtarom juga sudah dipertegas dengan surat yang telah diberikan kepada para kepala desa se Indonesia untuk benar benar mentaati aturan pemanfaatan Dana Desa. Tentunya termasuk dana dana yang lainnya seperti dana ADD , Dana Perimbangan dan BKK.

Sementara itu Bupati Muhtarom menegaskan terkait kegelisahan yang dialami oleh para Kades di Kabupaten Madiun pasca adanya Operasi Tangkap Tangan atau OTT terhadap Kades Kranggan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun untuk tidak perlu gelisah senyampang sudah bekerja secara normatif. Menurut Muhtarom kejadian di Desa Kranggan karena memang Kades tidak bener. 

Kalau sudah bekerja dengan benar pasti tidak terjadi apa apa. Kalau masih ada Kades yang ketakutan , berarti ketakutan mereka itu juga Tanda Petik. Seperti dijajaran pemerintah daerah sendiri, Bupati Muhtarom selalu menghimbau untuk tidak perlu takut ketika sudah bekerja secara normatif. 

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu Team Satgas Saber Pungli melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kades Kranggan Kecamatan Geger Sriyono. Penangkapan tersebut diduga Kades Sriyono telah meminta uang atau menerima uang Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan ADD / DD sebanyak 7 kali dalam Tahun 2017 yang jumlahnya mencapai Rp 55 juta lebih.

Menanggapi hal tersebut Bupati Madiun Muhtarom menyatakan belum menerima laporan dari kepolisian. Bupati Muhtarom  Terkait status tersangka yang telah ditetapkan, Bupati menyatakan bahwa hal tersebut bisa ditanyakan ke  Inspektur atau BKD kaitannya dengan PP No 53 Tahun 2010. Kemungkinannya akan diberhentikan sementara nantinya sesuai status Tersangka yang melekat. ( Jhon )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda