Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Kedatangan Piala Adipura Disambut Ribuan Warga Kapuas

KUALA KAPUAS - Kedatangan Piala Adipura disambut ribuan warga masyarakat Kota Kuala Kapuas, di batas kota KM 14 Anjir (batas kota antara Anjir Kapuas dan Anjir Batola), Kecamatan Kapuas Timur. Sebelum Piala Adipura diarak keliling kota, warga berkesempatan bergantian untuk berfoto atau selfie dan ingin memegang dengan piala yang selama ini sangat ditunggu-tunggu, Kamis (3/8) siang.

Usai memegang dan berfoto dengan Piala Adipura, Asisten II Pemkab Kapuas H Masrani dan Ketua Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas Simpun Jaya serta istri Ketua DPRD Kabupaten Kapuas naik ke atas mobil double cabin bak terbuka, sambil memegangi Piala Adipura untuk diarak keliling Kota Kapuas. Agar masyarakat yang dilalui dapat melihat Piala Adipura yang dibawa, maka mobil iring-iringan berjalan pelan.

Dengan pengawalan mobil Patroli dari Polres Kapuas Piala Adipura diarak dari Anjir KM 14, menuju ke Kota Kuala Kapuas. Sementara itu beberapa mobil truk berisikan pasukan petugas kebersihan, komunitas sepeda, komunitas motor trail maupun partisipasi dari masyarakat Kapuas ikut pawai di belakang arak-arakan pawai. Sepanjang jalan masyarakat yang berdiri di tepi jalan mengelu-elukan Piala Adipura yang dibawa menuju ke Kota Kapuas.

Setelah berputar-putar sekitar 50 menit, mobil iring-iringan sempat berhenti di Bundaran Besar Kapuas, tepatnya di ujung Jalan Pemuda. Di sana ratusan masyarakat sudah banyak yang menunggu. Ratusan petugas kebersihan tampak menunggu di sekitar Bundaran Besar Kapuas.

Sekitar 10 menit setelah itu, iring-iringan melanjutkan perjalanannya. Kali ratusan masyarakat dengan menggunakan motor roda dua maupun sepeda gunung mengikuti perjalanan Piala Adipura. Beberapa pelajar yang sekolahnya berada di tepi jalan, menunggu di depan sekolah mereka.

Para pelajar tampak menyambut kedatangan Piala Adipura. konvoi berahir di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Sudirman. Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT tampak menerima Piala Adipura yang sempat dibawa berkeliling kota. Pawai dikoordinir Kabid Kebersihan Ahmad Isnaeni.

Sebelum Piala adipura diserahkan, Ben mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga Kabupaten Kapuas mendapatkan piala adipura. Hadir dalam acara itu pihak terkait, seperti unsur forkopimda dan Kepala SOPD serta para tokoh. (nata)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda