Pembangunan Meningkat Taraf Hidup Masyarakat Berkembang

PONOROGO - Dengan adanya program pemerintah Kabupaten Ponorogo  BKKD bantuan khusus keuangan Desa yang sumber dananya dari APBD kabupaten Ponorogo yang di alokasikan ke Desa Singgahan Kecamatan Pulung sangat bermanfaat bagi  masyarakat pedesaan, pasalnya pembangunan di pedesaan meningkat sehingga  taraf hidup nya berkembang karena di tunjang oleh bangunan inprastruktur  pedesaan.

Setelah dibangun dari program BKKD ini untuk  saluran airnya juga bisa  lancar .berkat bantuan keuangan desa   senilai Rp 100 juta, bisa di laksanakan untuk saluran sepanjang 349 meter dengan aanggaran biaya Rp 75 juta dan untuk membangun masjid sebesar Rp 25 juta Sebelum dilaksanakan telah dibentuk pokmas kelompok masyarakat  jadi yang mengerjakan proyek itu adalah pokmas dan  di dukung dengan swadaya masyarakat setempat.

Di Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan BKKD dengan bantuan bervariasi .dilihat dari banyaknya jumlah penduduk, dengan kriteria ada Desa yang mendapatkan Jumlah nilai dana besar ada yang  mendapatkan nilai dana kecil. sedangkan penduduk yang jumlahnya kecil atau sedikit mendapatkan Rp 60 juta. 

Seperti yang di dapatkan desa Bedrug kecamatan Pulung. Pembangunan di laksanakan pada bulan mei  dan sampai finis  awal bulan juni jadi kurang lebih membutuhkan waktu satu bulan lebih. Dan bangunan itu juga di bantu dengan swadaya masyarakat berupa tenaga. 

Kepala desa mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten  Ponorogo  dengan adanya program bantuan keungan desa ini, sangat  bermanfaat.  Animo masyarakat di desa kami, betul – betul semangat dan antusias dan juga desa kami menjadi maju dan menjadi bersih.

Kepdes berharap karena inprastruktur  masih banyak yang  belum terbangun dan utamanya talut jalan pertanian agar pemerintah daerah memberikan bantuan lagi, dan kepada masyarakat agar bisa memelihara bangunan saluran suatu contoh jangan sampai membuang sampah ke saluran tersebut  ,dan  supaya di manfaatkan dengan sebaik –baiknya, juga  mengucapkan terimakasih pula pada masyarakat  yang mendukung swadayanya sehingga pembangunan semuanya menjadi lancar. (Man)

Posting Komentar

0 Komentar