Dishub Akan Ajukan Usul Modular Parkir di Bappeko

Surabaya Newsweek- Untuk mengatasi parkir di badan jalan, Dinas Perhubungan Kota Surabaya rencananya akan menggandeng pihak swasta untuk membangun modular parking atau parkir bertingkat.

Irvan Wahyudrajat Kepala Dishub (Kadishub) Kota Surabaya mengatakan, dengan penerapan modular parking dapat memenuhi kebutuhan parkir di kota Pahlawan.

"Modular sendiri tidak membutuhkan lahan yang luas, apalagi di kota Surabaya lahannya telah menyempit dengan banyaknya pembangunan," katanya, Jumat (3/11/2017).

Masih Irvan, sebenarnya sistem modular tersebut, telah diterapkan di negara-negara Eropa, Amerika dan Jepang. Untuk Indonesia sendiri sudah dipakai di RSCM Jakarta.

"Bu Wali saat ke luar negeri melihat, jika sistem modular tersebut bagus untuk parkir bagi negara yang memiliki kendaraan jumlah besar. Apalagi Surabaya sekarang sudah banyak penduduknya dan banyak yang memiliki mobil,”tandasnya.

Dishub Surabaya sendiri, juga akan mengusulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko), untuk membuat modular parkir tersebut. Rencananya akan dibangun di kawasan Urip Sumoharjo dan Kertajaya.


"Nanti kita usulkan di Bappeko untuk modular parkirnya, bila ada pihak swasta yang turut mengelola parkir tersebut, maka akan berlaku pajak parkir," tambah Irvan.( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement