PDAM Fokus Membangun Reservoar dan Boster Untuk Meningkatkan Layanan Air Bersih

Surabaya Newsweek – Tahun 2018 Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Surya Sembada Kota Surabaya,  berkomitmen meningkatkan layanan pada pelanggan, salah satunya bagi warga Surabaya yang belum mendapatkan aliran air bersih.

Mujiaman  Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menjelaskan, untuk tahun 2018 akan menargetkan penambahan pelanggan sebanyak 20843 keluarga. Sedangkan pada saat ini, pelanggan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya masih sekitar 550 ribu.

"Kalau target itu (20.843) tercapai, itu artinya seluruh masyarakat Surabaya bisa menikmati air bersih," ujarnya saat press gathering media di lokasi sumber Umbulan Pasuruan, Kamis (14/12).

Masih Mujiaman, sejak menjadi Dirut sudah mampu mengurangi jumlah keluarga yang tidak dapat air. Dari sebelumnya sebanyak 130.000 pelanggan, saat ini berhasil dikurangi sebanyak 100.000 pelanggan.

Ia mengatakan, sebelumnya kapasitas produksi air bersih PDAM Surya Sembada mencapai 9900 liter perdetik. Saat ini pihaknya berhasil meningkatkan produksi menjadi 11.000 liter perdetik.

"Pada tahun 2018 kita tingkatkan lagi menjadi 12.000 liter perdetik," ungkapnya.


Pihaknya saat ini sedang fokus membangun reservoar dan boster yang hampir tersebar di beberapa titik di Surabaya. Tujuannya adalah meningkatkan layanan produksi air bersih kepada pelanggan. ( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement