Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Dewan : Tiket Masuk KBS Tidak Usah Naik Untuk Warga Surabaya


Surabaya Newsweek- Tingginya biaya operasional Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) diakui oleh, Achmad Zakaria anggota Komisi B DPRD Surabaya dan ia berpendapat bahwa, akan mencarikan solusi, demi kelangsungan hidup satwa ke depannya.

Achmad Zakarian  meminta agar, memperhatikan kepentingan masyarakat Kota Surabaya, karena pada dasarnya perusahaan milik daerah yang tujuannya untuk kesejahteraan warga Surabaya.

“Sebenarnya persoalan itu sudah pernah dibahas, tapi bukan soal usulan kenaikan tiket masuk, karena pada waktu itu solusi kami adalah, memberikan keringanan pajak hiburannya, agar tidak terlalu membebani dan bisa digunakan, untuk biaya operasional,” ujarnya.

Zakaria, mengusulkan bahwa untuk kenaikan harga tiket agar, dibuatkan tiga  kategori  untuk  warga KTP Surabaya, untuk pendidikan , untuk  KTP asal luar daerah.    

“Keluhan soal biaya operasional KBS yang berimbas kepada kenaikan harga tiket itu memang sudah beberapa kali kami dengar, maka solusinya dipadukan saja, caranya dibuatkan tiga kategori, untuk warga ber KTP Surabaya dan tujuan wisata pendidikan (siswa) tidak usah dinaikkan, untuk wisata KTP asal luar daerah, itu yang dinaikan ” usulnya.

Dengan demikian, lanjut  Zakaria , sekali dayung dua pulau terlampaui. Maksudnya, pendapat Wali Kota yang tidak ingin membebani warganya tetap berlangsung, dan kebutuhan manajemen PDTS KBS menutup biaya operasional juga bisa teratasi.( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda