Meningkatkan Perekonomian, Pemkot Rencana Buat Wisata Baru Tahun Ini


Surabaya NewsWeek - Kerja bakti Pemkot bersama Polrestabes Surabaya dan Koram 084 / Bhaskara Jaya tidak hanya sekedar bersih bersih jalan dan sisi sungai. Tetapi Wali Kota Tri Rismaharini sudah mempunyai rencana pembuatan tempat wisata dikawasan timur Jembatan Merah. "Ini bisa jadi tempat wisata," kata Risma usai kerja bakti, Jumat (27/4/2018).

Risma mengaku sudah memiliki konsep yang akan dijadikan tempat wisata sungai. "Sebetulnya saya sudah punya ide cuma kan effortnya tinggi disini. Alhamdulillah dari TNI/Polri siap bantu. Kita akan konsentrasi disini untuk membersihkan kawasan disini baru kita mulai pembangunannya," ungkapnya.

Menurutnya, kawasan tersebut akan dibangun air mancur yang ditempatkan di sisi kanan dan kiri disertai lampu sorot. "Konsepnya nanti kita buat air mancur di tepi sungai mengarah ke sungai, jadi perahu lewat ada air mancur disisi kiri-kananya,"tandasnya.

Dengan rencana tersebut, ia berharap bisa membangkitkan kawasan tersebut dan nilai perekonomian dikawasan tersebut saat malam hari. Bahkan, Risma memperkirakan rencananya akan bisa terwujud tahun ini jika kawasan tersebut sudah bersih.

"Kalau kita buat tapi lingkungannya jelek, orang gak akan mau datang. Kalau lingkungan bagus tidak sia sia investasi yang kita buat, kawasan ini bisa menjadi kawasan tengah kota kalau malam sepi. Nanti malam juga bisa hidup ada fasilitas itu, kalau ini selesai tahun ini kelar," harap Risma.

Selain itu, tempat wisata baru yang akan dibuatnya juga ditujukan bagi Kapolrestabes dan Danrem agar, saat pindah tugas serta naik pangkat mempunyai kenangan tersendiri di kawasan Jembatan Merah.

"Saya sampaikan ke Pak Kapolres dan Pak Danrem, sebelum pindah Jenderal ini bisa jadi tempat wisata supaya ada tempat kenangan di Kota Surabaya dan riil kenang kenangannya," pungkas Risma dan diamini Kapolrestabes Kombespol Rudi dan Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel (Kav) M Zulkifli.( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement