Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pemkot Targetkan Proyek Kereta Gantung Selesai Akhir Tahun 2018


Surabaya Nerwsweek- Pembangunan proyek kereta gantung  menurut Kepala Bappeko Surabaya Agus Iman Sonhaji, rencanyanya tahun ini kereta indah itu sudah bisa melintas di ketinggian dari Jembatan Suramadu, Taman Pesisir, Sentra Bulak, hingga Jembatan Suroboyo. 
                       
Agus menyampaikan bahwa Wahana istimewa itu akan mengantarkan warga menikmati sensasi Surabaya di ketinggian, mengitari Jembatan Suramadu hingga Jembatan Suroboyo.

"Nantinya semua spot wisata dan ikon Surabaya Pantai Kenjeran akan dinikmati dari ketinggian. Kereta gantung tahun ini akan melintasi Jembatan Suramadu," kata Agus. 


Saat ini Pembangunan fisik untuk titik Suramadu sisi Surabaya itu sudah disiapkan. Bahkan pengerasan tanah untuk tiang pancang di sisi itu sudah dikerjakan.

Nantinya, kereta gantung canggih itu akan bertolak dari sisi kiri jembatan Suramadu. Kemudian akan melintas pelan di atas jembatan megah ini menuju sisi kanan jembatan. Tepatnya di Terminal Kedungcowek.

"Perlahan tengah disiapkan. Target kami hingga akhir tahun kereta gantung ini sudah terealisasi hingga jarak dekat. Minimal melintasi jembatan Suramadu," kata Agus.

Dioperasikannya kereta gantung itu akan menghidupkan kembali kawasan wisata Surabaya sisi timur. Ikon wisata Kenjeran akan dihidupkan dengan fasilitas kereta gantung ini.

Begitu juga ikon baru Jembatan Suroboyo dan Sentra Ikan Bulak (SIB) akan hidup jika ditunjang wahana baru kereta gantung tersebut. Di setiap ikon wisata itu, kereta gantung akan berhenti. 

Spot-spot wisata itu akan menjadi Semacam halte. Mereka para pengunjung dan wisatawan yang naik kereta udara itu akan diarahkan turun di spot itu untuk menikmati tempat wisata Surabaya. 

"Namun untuk pengerjaan awal, Kereta Gantung itu akan dikerjakan pihak swasta. Ada CSR pihak swasta yang akan memulai pengerjaannya. Dari sisi Kiri Suramadu ke sisi Kanan Kedongcowek," kata Agus. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda