Rangkaian HUT Tanbu Pemkab Suguhkan Operasi Katarak Gratis

BATULICIN - Saat ini Pemerintah Daerah terus mempersiapkan berbagai acara dirangkaian peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke XV. Salahsatunya adalah kegiatan Bhakti Sosial operasi katarak  yang disuguhkan secara gratis kepada masyarakat penderita katarak.

Kegiatan ini di gelar  selama 4 hari mulai tanggal 2 April hingga 5 April 2018 bertempat di   Rumah Sakit Umum Daerah   H. Andi Abdurahman Noor.

"Kami mentargetkan 100 pasien penderita katarak  akan terlayani sampai tanggal 5 April ini. Dengan harapan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu akan terbebas dari penyakit Katarak," Kata Direktur RSUD H. Andi Abdurahman Noor,  dr. Arman Jaya di sela kegiatan tersebut.

Lanjutnya, sebelum dilakukan operasi, para pasien harus dilakukan screning atau pemeriksaan  terlebih dahulu. Hal ini dilakukan guna memastikan apakah pasien penderita katarak itu  layak untuk di lakukan operasi di sekitar matanya.

"Kegiatan screening tersebut dilakukan  sebagai pemeriksaan awal sebelum dilakukan operasi. Hingga kami akan mengetahui kondisi pasien itu,"tutupnya.(mc/adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement