Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Hamburkan Ratusan Juta, Disparbudpora Kab Blitar Ajak Bupati Pelesir Ke Luar Negeri


BLITAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar yang saat ini tengah membangun patung bernilai miliaran rupiah hingga menuai kritik, bertambah lagi permasalahannya. Saat ini Pemkab kembali menganggarkan dana hingga ratusan juta untuk pelesir ke Amerika yang dikatakan tujuannya untuk menggelar pentas seni di sana.Hal tersebut diketahui saat tim Soerabaia Newsweek konfirmasi tentang pembangunan patung yang pengerjaannya ditangani oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar pada Selasa (24/4). 

Rupanya kepala dinas saat ditemui tidak ada dan dikatakan sedang ke luar negeri hampir selama dua minggu.“Pak Luhur (kepala dinas) sedang tidak ada di kantor lho mas. Sedang acara ke Amerika berangkat tadi pagi,” ucap Kunti petugas TU dinas pariwisata.Sedang saat ditanya tentang tugas dan peran kepala dinas ini ke Amerika petugas ini tidak tahu secara jelas. Hanya saja yang dia ketahui hanya untuk acara kesenian di Amerika.“Katanya dulu mau acara pentas seni di Amerika. Pulangnya masih lama kira-kira tanggal 6 Mei nanti,” terangnya.

Rupanya acara rombongan ke Amerika tersebut sudah lama didengar oleh Ketua Ormas Ratu Adil, M Trianto. Dulunya dia menganggap hal positif selama tidak menggunakan uang daerah dalam jumlah besar mengingat tim Kabupaten Blitar-lah yang diundang ke Amerika.“Jadi informasi yang kita dapatkan itu sekitar Rp 700 juta lho. Tapi logika seharusnya tidak sebanyak itu sebab mereka itu kan diundang to. Jadi ya aneh saja kalau uang sebanyak itu karena di mana-mana kalau diundang pasti dibiayai yang mengundang,” ujarnya.

Dia menyayangkan tentang uang yang dihambur-hamburkan sebanyak Rp 700 juta dengan dalih mengenalkan wisata itu. Dan akan lebih baik uang tersebut digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.“Kalau dalam perhitungan saya uang Rp 700 juta itu bisa membiayai gaji petugas pemadam kebakaran selama 2 tahun. Dan tak terjadi lagi seperti kemarin ada 29 petugas pemadam yang tidak digaji 4 bulan oleh pihak Pemkab Blitar,” katanya.

Trianto juga memberikan data siapa saja yang berangkat ke Amerika untuk acara pagelaran seni tersebut. Diantaranya Bupati Blitar, Rijanto, Kepala Disparbudpora, Luhur Sejati, Hastomo Kasi Dokumentasi dan Sarana Prasarana Seni Budaya, Sudarwiyanto Guru Seni Budaya SMPN 3 Nglegok, Novita Mijil Purwana Koreografer Tari, 3 orang penari (Mieke, Dhimas dan Indra) dan terakhir ada nama Ninik Tjatur Anggraeni yang tidak lain adalah istri dari Bupati Rijanto disebutkan sebagai perias. (tim/VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda