Optimalkan Kegiatan Keagamaan, Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan Gendang Rebbana Untuk Majelis Taklim

BATULICIN  - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Tanbu menyerahkan bantuan berupa gendang rebbana kepada Majelis Taklim yang ada di Bumi Bersujud. Bantuan alat musik rebbana tersebut dalam rangka mengoptimalkan kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Jumat (11/5/2018) pagi, sejumlah Majelis Taklim yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat menerima bantuan gendang rebbana. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor yang mewakili dari Pemerintah Daerah.

Salah satu majelis taklim yang menerima bantuan gendang rebbana adalah Majelis Maulid Al-Ghana Jalan Nusa Indah Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat. Sepaket gendang rebbana diterima langsung oleh Ketua Majelis Al-Ghana Ustadz Supian Sauri. Adapun satu set gendang rebbana tersebut terdiri dari Terbang Jepara sebanyak 6 buah dan Terbang Bas sebanyak 2 buah.

Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu H Sadariah Sudian Noor mengatakan bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu dalam rangka mengembangkan sumberdaya manusia bidang keagamaan dan menyemarakkan syair-syair agama di Bumi Bersujud.

"Diharapkan dengan bantuan seperangkat alat musik rebbana ini dapat lebih mengoptimalkan kegiatan-kegiatan majelis taklim serta dapat menambah semangat dalam mempelajari ilmu agama. Disamping itu juga, hendaknya gendang rebbana yang diterima dapat dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya sehingga kegiaatan majelis taklim dapat terus berjalan dengan baik dan lancar," ujar Hj Sadariah.

Sementara itu, Ketua Majelis Al-Ghana Ustadz Supian Sauri mengaku senang dengan bantuan alat musik rebbana dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Alat musik rebbana yang diterima ini tentunya akan membuat Majelis lebih bersemangat lagi dalam menyemarakkan kegiatan keagamaan di Bumi Bersujud. 

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan bantuan berupa satu set alat musik rebbana untuk kegiatan majelis ditempat kami ini, semoga bantuan ini memberikan banyak manfaat dibidang keagamaan," ujarnya. (MC/ADV/MAIYA)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement