Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pintu Masuk Makam Gunung Bolo Digembok Pengacau

TULUNGAGUNG Persidangan gugatan area pemakaman Gunungbolo  di Pengadilan Negri Tulungagung masih menunggu agenda sidang bulan depan. Malah, lokasi gunung Boloi Desa Bolosari Kecamatan Kauman Tulungagung di pancing oleh seseorang menggembok pintu gerbang menuju makam yang di kelola Rukun Sejati. Pagi itu Senin (21/5), pihak reskrim polres Tulungagung, Polsek, Koramil, turun kelokasi berusaha membuka paksa gembok dengan warga sekitar. Tidak lama Kepala Desa Bolosari, Iswanto dengan naik kendaraan bermotor bersama aparat keamanan paksa membukanya menggunakan palu. 


Di duga ada upaya seseorang memancing keributan dengan cara menggemboknya agar suasana pemakaman gunung bolo memanas. Pihak kepolisian sedang menyelidiki siapa orang tersebut dan siapa dalang penggembokan itu. Karena pagi itu sekitar pukul 09.00 WIB sedang akan berlangsung pemakaman warga Tionghoa.


Menurut salah satu warga penggembokan terjadi minggu malam karena sorenya pintu masih terbuka seperti biasa, namun warga tidak tahu siapa orangnya. Warga yang tidak ingin di sebutkan nama mengatakan, penggembokan itu buat warga mencari rezeqi jadi takut. Warga yang sudah bertahun-tahun mengais rezeki di lokasi pemakaman sangat menyesalkan tindakan itu. Apalagi ini bulan puasa mestinya jadi orang ya sabar. “Hormati sedikit, di bulan Puasa. Kasihan bapak polisi, koramil, jadi di repotkan, cetusnya.


Ketua Paguyuban Rukun Sejati, Indra Gunawan melalui Kuasa Hukum, Galih Rama SH sebelumnya penggembokan itu sudah memberitahukan ke Polres Tulungagung lebih dulu. Penggembokan pintu masuk ke makam Bolo oleh orang tak di kenal. Apabila gembok itu tidak di buka paksa, kita sudah siap melaporkan ke polisi. Dan kita tidak main-main melaporkan ke polisi dan kita berharap jangan sampai terjadi untuk yang kedua kalinya. Mari kita ikuti proses hukum di pengadilan sebagai masyarakat yang taat hukum, pinta penasehat hukum itu.


Apabila kembali terulang jalur hukum yang akan kita tempuh. Kita berharap kondisi di lapangan harus aman, tentram ini bulan puasa. Jangan membikin suasana yang tidak baik, lebih baik di sikapi secara dewasa saja, harapnya. Sedangkan, penasehat hukum Desa Bolosari, Fayaqun.SH dihubungi tidak mengetahui penggembokan pintu masuk ke makam. Siapa orang yang melakukan itu penasehat hukum tidak mengetahuinya, ucapnya. 

Perkara pemakaman gunung bolo sudah masuk sidang mediasi gagal. Agendanya bulan depan memasuki sidang dalam pokok perkara gugatan pada (5/6) nanti di Pengadilan Negeri Tulungagung, tutur pengacara itu. (N70)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda