Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

RPH Jual Daging Higienis Murah Rp 72.500 Per Kilogram


Surabaya NewsWeek- Pemerintah Kota ( Pemkot ) Surabaya terus berupaya, untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok diwilayahnya, salah satunya harga daging yang bisa dibilang mustahil untuk turun, namun kali ini pemerintah Kota Surabaya melalui  Perusahaan Daerah ( PD ) Rumah Potong Hewan ( RPH ) Pegirikan Surabaya menjual daging masih Rp. 72.500 per kilogram. Harga tersebut  jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran yang mencapai Rp. 105.000 per  kilogram.

Menurut Direktur Utama RPH Pegirikan Surabaya Teguh Prihandoko, daging yang dijual RPH dengan harga Rp 72.500  berupa  daging rawis,  daging itu merupakan daging sapi yang paling  banyak dicari masyarakat.

“Daging sapi jenis ini, banyak dicari masyarakat, daging itu dipakai untuk makanan seperti, rawon , soto, rendang dan sebagainya,” ujar Teguh Prihandoko Dirut PD RPH Pegirikan Surabaya.

Masih Teguh Prihandoko, PD Pasar Surya merupakan mitra kerja utama, apalagi sesama BUMD milik Pemkot Surabaya, kedepannya akan terus melakukan koordinasi, agar keberadaan rumah daging bisa muncul di seluruh pasar, bahkan sampai ke tingkat Kecamatan.

“Dengan terus melakukan koordinasi, harga daging tetap bisa dikendalikan, tanpa harus melakukan lagi operasi pasar di momen-momen tertentu dan tentu saja,  perlu perencanaan yang matang dan dukungan dari semua pihak, utamanya Pemkot Surabaya,” ungkapTeguh. Kamis (24/5/2018)

Ia menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir, RPH Surabaya meluncurkan program unggulan, yang merupakan inovasi terbaru dari manajemen, sebagai implementasi dukungannya terhadap cita-cita bangsa yaitu, swasembada dan ketahanan pangan.

“Stok kami sangat cukup dan jelas, oleh sebab itu, diperlukan peningkatan marketing, salah satunya melakukan sosialisasi tentang keunggulan produk kemasan daging dingin kepada warga Surabaya, karena lebih higienis dibandingkan penjualan daging dengan cara tradisional (digantung di lapak pasar),” tandas Teguh.

Berikut adalah daftar harga daging produk RPH di bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 2018:

Tegun menambahkan, seiring dengan perkembangan jaman, produk daging hasil olahan RPH, sudah mulai disetarakan dengan produk-produk yang berstandar internasional, salah satunya adalah produk kemasan daging dingin.

“Produk kami punya kelebihan jika dibandingkan daging impor, karena daging dingin produk RPH, telah melalui proses penyembelihan yang halal, dengan bahan baku sapi lokal, tujuannya agar bisa meningkatkan perekonomian lokal pula,” tambahnya. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda