Tanbu Punya Toko Tani Keliling

BATULICIN - Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dengan mengunjungi Desa - desa di 10 Kecamatan dimanfaatkan dengan optimal oleh salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu.

Adalah Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Tanah Bumbu yang mengoptimalkan kegiatan tersebut dengan membuka bazar sembako murah yang merupakan Program Toko Tani Indonesia (TTI). Nah, jika pemerintah pusat punya TTI, maka di Kabupaten Tanah Bumbu dikembangkan menjadi Toko Tani Indonesia (TTI) Keliling.

TTI Keliling ini menggunakan mobil operasional dinas. TTI Keliling merupakan sebuah Inovasi yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu. Inovasi ini pun diklaim menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Kepala DKP Tanbu, H Rahmat mengatakan tujuan dilaksanakanya bazar sembako murah program TTI Keliling adalah  memberikan pelayanan pada masyarakat untuk mendapatkan sembako terutama beras pada  masyarakat pedesaan dengan harga murah dan terjangkau. Selain beras, produk yang ada di TTI Keliling ini seperti gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng juga akan dilengkapi bahan pokok lainnya.

"Bazar sembako murah TTI Keliling ini  dilaksanakan disekitar Mesjid pada saat pelaksanaan buka puasa bersama jajaran Pemkab Tanbu bersama warga masyarakat pada kegiatan Safari Ramadhan. TTI Keliling ini terus berlanjut dilaksanakan setelah bulan ramadhan," ujar H Rahmat, Rabu (23/5/2018). (MC/ADV/MAIYA)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement