Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pembayaran Retribusi Kendaraan Bermotor


Pj Bupati Nganjuk, Drs.Sudjono MM.
NGANJUK - Menjawab tuntutan masyarakat dalam hal pembayaran retribusi non-tunai, Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Bank Mandiri menciptakan suatu sistem yang solutif. Rabu, 6 Juni 2018, sistem Pembayaran Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor menggunakan System E-money (non tunai) resmi dilaunching. Launching digelar di Halaman Parkir Uji KIR, Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk.

Acara Launching ini dihadiri sekaligus diresmikan oleh Pj. Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Nganjuk adalah satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur yang telah melaksanakan Pembayaran Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor dengan System E-money (non-tunai). “Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat warga dari sistem ini, dengan sistem ini warga tidak perlu antri lagi dalam pembayaran uji KIR,” terangnya. Lebih lanjut beliau menambahkan dengan kartu E-money ini bisa juga untuk pembayaran Tol jadi sangat fleksibel.

Lepas dari itu, Pj. Bupati juga mengingatkan masyarakat agar tidak bermain handphone saat mengemudi. “Tak lupa, bapak ibu harus hati-hati, tidak usah ngebut, mengingat beberapa jalan di Kabupaten Nganjuk banyak yang kurang bagus,” pesannya.

Usai memberi sambutan dan ucapan selamat kepada Dishub, Pj. Bupati mencoba atau mempraktikkan langsung bagaimana alur pembayaran dengan sistem non-tunai (e-money). Tak hanya itu, Pj. Bupati juga menyempatkan diri untuk menyapa pengemudi mobil yang sedang melakukan Uji KIR dan bertransaksi non-tunai.

Sementara itu, Kepala Dishub Drs. H. Nur Sholekan M.Si., mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank Mandiri atas kerjasamanya. “Terimakasih kepada Bank Mandiri atas kerjasamanya, juga kepada Pemda Nganjuk dalam membantu terlaksananya program e-money ini, sy harap kedepannya program ini bisa semakin mempermudah dalam pembayaran KIR,” terang Kadishub.

Dalam acara tersebut, hadir Perwakilan dari Bank Mandiri Cabang Kediri, Sri Wahyuni Utami Hana sebagai Mitra Perbankan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hendro Joko S., M.Si., Sekretaris Dinas KomInfo Ir. Muslim Harsoyo dan Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Nur Sholekan, M.Si., sebagai tuan rumah, jga para Pengemudi Mobil yang melakukan Uji KIR. (B.N)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda