Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tiga Pemuda Pelopor Kabupaten Blitar Lolos Ke Tingkat Nasional 2018

BLITAR – Salah satu Program Pembinaan Bidang Kepemudaan di Dinas PARBUDPORA Kabupaten Blitar adalah kegiatan seleksi pemuda pelopor, kegiatan ini sesuai dengan program DISPORA Propinsi Jawa Timur yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 427/2689/117.2/2018.

Berdasarkan surat edaran tersebut Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar pada bulan Maret 2017 lalu melakukan seleksi Tingkat Kabupaten Blitar dengan melakukan penilaian langsung ke wilayah Kecamatan dengan kriteria yang telah ditentukan Propinsi Jawa Timur.

Ada 5 (lima) bidang yang dilombakan dalam pemilihan pemuda pelopor tersebut yaitu bidang pendidikan, bidang sosial, budaya, pariwisata dan bela Negara, bidang pengelolaan sumber daya alam, bidang pangan dan bidang inovasi teknologi.

Dari 5 (lima) bidang tersebut kabupaten Blitar mengirimkan 5 orang peserta yang potensial untuk mengikuti pemilihan pemuda pelopor Tingkat Propinsi Jawa Timur sesuai bidang masing masing pada tanggal 18 April 2018 di DISPORA Propinsi Jawa Timur.

Dari hasil seleksi pemuda pelopor Tingkat Propinsi Jawa Timur sesuai Surat Edaran Hasil Seleksi Dispora Propinsi Jawa Timur Nomor : 427/7886/117.2/2018 tanggal,18 Mei 2018 peserta pemilihan pemuda pelopor dari Kabupaten Blitar 3(Tiga) orang dinyatakan lolos ke tingkat Nasional dan telah diapresiasi oleh bapak Bupati Blitar dengan diberikan piagam Penghargaan dan uang pembinaan.

Ketiga pemuda tersebut adalah : Dolis Setiawan ( Bidang Sumber Daya Alam ) alamat Kel.Kalipang Kec.Sutojayan Kab.Blitar, Ana Khoirun Nisa (Bidang Pangan) alamat Ds.Ploso, Kec Selopuro, Kab Blitar dan Muji Pranoto (Bidang Pariwisata) alamat Ds.Karangsono, Kec.Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Selanjutnya untuk persiapan maju ke Tingkat Nasional Dispora Propinsi Jawa Timur akan melakukan Penilaian Lapangan (Fack Finding) pada tanggal,16 s/d 20 Juli 2018 inas Parbudpora Kabupaten Blitar telah melakukan pembinaan dan bimbingan kepada peserta yang telah dinyatakan lolos Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Sebagai bentuk persiapan Penilaian Lapangan (Fack Finding) oleh Tim Penilai Dispora Propinsi Jawa Timur, Dinas Parbudpora Kabupaten blitar telah membentuk Tim Pembina Lapangan yang telah melakukan pembinaan secara periodik. Sejak bulan Mei 2018 Tim Pembina telah turun lapangan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan antara lain : kelengkapan administrasi, kantor sekretariat, papan nama, banner banner informasi, dokumentasi, outlet, struktur organisasi dan menjalin komunikasi dengan pemerintah desa/ kelurahan dan kecamatan setempat.

Juga telah diadakan rapat kordinasi antara pemuda pelopor, pemerintah desa/kelurahan, kecamatan dan dinas Parbudpora Kabupaten Blitar untuk lebih menyamakan visi dan misi dalam mempersiapkan pemilihan pemuda pelopor tersebut dengan harapan pemuda pelopor Kabupaten Blitar bisa membawa prestasi yang terbaik di Tingkat Nasional sehingga Kabupaten Blitar semakin luar biasa. (Adv/VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda