Upacara HUT RI ke 73 Berlangsung Lancar, Pj Bupati Sampang Kagumi Penampilan Paduan Suara

SAMPANG – Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Sampang berlangsung sukses dan lancar. 

Kegiatan upacara detik detik Proklamasi ini di gelar pada Jum'at (17/8/2018) di halaman Pendopo Bupati yang terletak di Jalan Wijaya Kusuma.

Upaca Proklamasi Kemerdekaan di pimpin langsung oleh Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto yang bertindak selaku inspektur upacara.

Dengan tegap dan kesiapan pasukan serta penghormatan yang di pimpin Kapten Inf Ach Sufyan yang  bertindak selaku Komandan Upacara. 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi yang di bacakan oleh Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidilah.

Pada pukul10.00 wib puncak acara pengibaran Sangsaka Bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Sampang tahun 2018 yang dipimpin oleh Letda Inf Moh Marlan.

Sebelumnya petugas pembawa bendera Larasati Prameswari asal SMAN I Ketapang menaiki podium untuk menerima Bendera Merah Putih yang di berikan oleh Inspektur Upacara.

Usai Upacara Drs Ec H Jonathan Judianto bersama jajaran Forkopimda dan Pimpinan SKPD turun dari mimbar menyaksikan Penampilan paduan suara yang di pimpin Hermawan Kusumahadi.

Paduan suara yang melibatkan siswa siswi SMAN I,II dan II, SMKN,MAN serta siswa siswi SMPN I Sampang dengan di iringi Kumbar Band pimpinan Drs Abikusno serta pengarah dari Disporabudpar Sampang.

Saat menampilkan lagu lagu Nusantara Pj Bupati bersama jajaran Forkopimda dan Pimpinan SKPD ikut bernyanyi, bahkan ikut bergoyang berbaur dengan peserta upacara yang masih berada di tempat.

Setelah itu rombongan Pj Bupati kembali ke Pendopo sembari menikmati alunan musik yang di tampilkan oleh Marching Band Trunojoyo Kabupaten Sampang. 

Sedangkan peserta Ucara pengebaran  Bendera Mirah Putih terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Mahasiswa, Pelajar, Korpri dan Karang Taruna.

Hadir dalam acara Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih jajaran Forkopimda, Pimpinan SKPD Kabupaten Sampang, Pimpinan DPRD, Sekkab, Veteran, Ulama, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Purnawirawan dan orang tua Paskibra.

Pj Bupati Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT mengaku kagum dengan penampilan anak muda di Kabupaten Sampang yang di tunjukkan Paskibra, Paduan Suara maupun Marching Band Trunojoyo. 

“Saya kagum ternyata banyak potensi pemuda di Kabupaten Sampang yang perlu di kelola untuk di kembangkan agar dapat bersaing dengan Daerah lain, ”ujar Drs Ec H Jonathan Judianto.

Ia berjanji akan terus mengupayakan pemberdayaan kepemudaan sebagai generasi yang akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sampang. 

Ditambahkan Upacara detik detik Proklamasi menjadi momentum menumbuhkan jiwa patriotisme agar mendorong semangat persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI,tambahnya. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement