Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Lupa Ultah, Ini Respon Risma

Surabaya NewsWeek- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merasa terkejut, ketika rumah kediamannya tiba-tiba saja sudah siap dengan beberapa hidangan makanan beserta kue tart bertuliskan “Happy Birthday Bu Wali”. Bahkan, kue tart tersebut juga sudah lengkap dengan hiasan foto wali kota bersama cucunya. Ternyata, ini merupakan kejutan kado ulang tahun wali kota ke-57, dari para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Wali Kota Risma mengaku lupa jika hari ini merupakan ulang tahun kelahirannya ke-57. Bahkan sebelumnya pukul 07.00 WIB, ia sempat menghadiri sebuah undangan acara pemberangkatan pawai taaruf Milad Muhammadiyah ke-106 Tahun di Islamic Center Surabaya. “Aku lali(lupa) malahan kalau ini ulang tahun, aku ndak tahu. Ternyata aku datang (di kediaman), teman-teman udah datang semua,” kata dia disela-sela acara syukuran hari ulang tahunnya bertempat di kediaman wali kota, Selasa, (20/11/18).

Pada kesempatan itu, beberapa pejabat juga tampak hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada orang nomor satu di jajaran Pemkot Surabaya itu. Mereka terdiri dari Sekretaris Kota, Asisten Sekretaris Kota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga Camat. Bahkan, beberapa wartawan juga tampak hadir kala itu.

Sebelum dimulainya acara syukuran, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini pun memberikan beberapa pesan dan sambutan kepada para pejabat yang hadir. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih, karena selama ini mereka telah banyak membantu membangun Kota Surabaya. “Mohon maaf kalau aku keras memimpin teman-teman. Karena aku punya mimpi besar untuk Kota Surabaya ini ada di peta dunia,” ujar wali kota sarat akan prestasi itu.

Menurutnya, saat ini Kota Surabaya sudah semakin berkembang dan telah mampu sejajar dengan kota-kota besar di dunia. Namun begitu, ia masih berharap kepada seluruh jajaran OPD Pemkot Surabaya agar terus bersinergi dan berjuang bersama untuk membangun kota pahlawan ini. “Alhamdulillah sudah mulai bisa tampak, dan sekali lagi ini bukan untuk aku. Tapi untuk kota ini (Surabaya),” tuturnya.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Pemkot Surabaya itu berharap, ke depannya Surabaya bisa menjadi kota berkembang dan makmur seperti jaman Kerajaan Majapahit dahulu. “Aku yakin suatu saat Kota Surabaya akan menjadi kota yang luar biasa. Seperti jaman Majapahit,” imbuhnya.


Saat ditanya, hadiah seperti apa yang diinginkan Wali Kota Risma dari masyarakat Surabaya di hari kelahirannya ke-57 itu. Ia pun berharap kepada warga Surabaya, khususnya anak-anak agar bisa menjadi lebih baik dan tidak lagi ada yang terkena masalah. "Kado saya adalah agar anak-anak Surabaya tidak lagi ada masalah, tidak ada yang membuat masalah, tidak ada yang terkena masalah jelek. Iya itu aja," harapnya. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda