Kejari Surabaya Bagi-Bagikan Stiker Bertuliskan Ajakan Tidak Korupsi

SURABAYA - Ratusan kata mengandung pesan moral yang tertulis pada ribuan stiker dibagikan Kejari Surabaya ke pengguna jalan dalam memperingati hari anti korupsi  se- Dunia 2018. Pembagian ribuan stiker itu melibatkan puluhan jaksa dikawasan jalan Sukomanunggal dan HR Muhammad Surabaya, Senin (10/12).

"Ada yang kita bagikan maupun kita tempelkan ke sejumlah mobil. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dampak negatif korupsi yang telah merampas hak hak rakyat,"ujar Kasubagbin Kejari Surabaya, Ahmad Syafei disela sela pembagian stiker,Senin (10/12).

Dijelaskan Syafei, pembagian stiker ini merupakan puncak peringatan hari anti korupsi 2018. Dimana sebelumnya, pihaknya juga telah menggelar lomba pidato, yel yel dan cerdas cermat tingkat SMP. "Alhamdulilah, untuk lomba cerdas cermat, Surabaya meraih juara I ditingkat Propinsi yang diadakan Kejati Jatim,"jelas Syafei.

Sepanjang tahun 2018, masih kata Syafei, ada beberapa kasus korupsi yang sudah berhasil diungkap Kejari Surabaya, baik yang sudah sidang maupun dalam tahap penyidikan. Salah satunya adalah kasus dana Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sebesar Rp543 juta yang diselewengkan oleh pejabat KSU Mitra Lestari. "Secara detail dan resminya akan kan kami sampaikan 18 Januari mendatang, waktu acara analisa dan evaluasi (anev), "pungkas Syafei. (ban)

Posting Komentar

0 Komentar