Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

RSUD Dr Mohammad Saleh Maksimalkan Layanan Dengan Berbagai Fasilitas Memadai

PROBOLINGGO - Sebagai rumah sakit yang hingga saat ini masih menjadi rujukan bagi masyarakat kota bahkan kabupaten Probolinggo untuk menjani rawat inap, dan tidak berlebihan jika RSUD Dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo dinilai masyarakat mampu memberi pelayanan yang maksimal sesuai apa yang diinginkan pasien.

Seiring perkembangan zaman, Rumah Sakit plat merah ini semenjak tahun 2011 lalu telah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Jadi sejak Januari 2011 RSUD sudah berubah status jadi BLUD, dan dengan berubahnya status ini tentunya RSUD semakin berbenah untuk meningkatkan pelayanan.

Ditambah dengan visi RSUD yaitu terwujudnya pelayanan kesehatan yang paripurna, efektif dan efisien. Misinya peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada semua lapisan masyarakat, mendayagunakan sumberdaya rumah sakit sebagai pelayanan kepada masyarakat yang optimal, perluasan jangkauan pelayanan rumah sakit , pengelolaan rumah sakit dengan prinsip sosial ekonomi secara efektif dan efisien. 

Secara manajamen, rumah sakit berupaya meningkatkan mutu pelayanan yang arahnya pada kepuasan pelanggan dengan melakukan perubahan penataan organisasi, sumber daya manusia, sarana prasarana medis dan non medis. Begitu juga dengan sarana prasarana yang semakin canggih dengan peralatan yang baru, sehingga memungkinkan adanya penanganan pasien secara akurat dan proporsional. 

Diantara peralatan canggih yang dimaksud adalah CT scan, Eco Cardiografi (alat USG untuk mengetahui fungsi jantung), Laparoscopi (alat bedah), Phacoemulsivikasi (alat operasi mata katarak), mikroskop (untuk operasi mata), alat bedah saraf, anastesi, ventilator transport, peralatan laboratorium dan penyakit saraf 32 channel (electro encepalographi) dan pelayanan ICCU yang secara khusus untuk kegawatdaruratan jantung yang dilayani secara tim oleh tenaga medis yang berkompeten. Pelayanan baru lainnya spesialis hemodialisa (HD) atau cuci darah, kini RSUD punya delapan unit mesin HD dilayani dokter spesialis penyakit dalam terlatih HD.

dr. Rubiati, selaku Plt  Direktur RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo, saat diwawancarai terkait perkembagan layanan di Rumah Sakit plat merah tersebut menjelaskan apa yang menjadi harapan masyarakat terkait dengan layanan di rumah sakit ini, secara maksimal semuanya telah terlayani. “Secara periodic kami selalu memantau etos kerja petugas dan staf di rumah sakit ini. Kami tekankan agar pelayanan dapat berjalan sesuai dengan harapan pasien, termasuk yang bertugas dibagian pendistribusian obat.”Ujarnya. 

Lebih jauh Rubiati menambahkan yang jelas pelayanan yang terpantau sudah optimal, hal ini juga penanganan pasien awal yakni di bagian IRD. “Tentunya realisasi bentuk layanan  yang ada ini tanpa melupakan pelayanan yang bermutu pada masyarakat termasuk pelayanan pada masyarakat miskin dan mengesampingkan diskrimanasi pada warga yang sakit. Kami selalu menghimbau petugas dan staf yang terpenting prioritaskan penanganan medis.”tambahnya. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda