Gelar Workshop Bagi Kader KB PPKBD

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan Anak (DKBP3A) setempat menggelar workshop kader KB Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). Dalam kegiatan . hidup manusia Indonesia.

Menurutnya,dalam peningkatan pembangunan keluarga tersebut Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut berkomitmen menindaklanjuti program Pemerintah pusat melalui penguatan peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). 

Dia mengungkapkan, meningkatnya pembangunan kualitas keluarga  terletak pada peran PPKBD ditiap Kecamatan.Yakni  dimulai dengan aksi jemput bola ketiap rumah warga guna melakukan sosialisasi tentang program keluarga.

"Terutama bagi para seluruh kader di daerah ini, agar setelah mendapatkan workshop, para kader hendaknya mampu membawa perubahan dan membangun pembinaan dari rumah ke rumah untuk mensosialisasikan Keluarga Berencana.,"jelasnya

Dengan itu tambahnya, melalui workshop bagi para kader KB PPKBD dan Sub PPKBD ini, diharapkan pula Kedepan mampu memberikan wawasan dan pemahaman lebih mendalam terkait peningkatan kualitas hidup manusia di masyarakat.

"Terlebih sebagai ujung tombak peningkatan kualitas hidup keluarga, kader KB PPKBD dan Sub PPKBD, hendaknya juga menjadi icon perubahan terhadap peningkatan wawasan penduduk dalam Pelaksanaan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,,menuju indonesia sejahtera "tutupnya. (irfan)

Posting Komentar

0 Komentar