Puluhan Lamborghini Luput Pengawasan KPPBC TJ Perak ?


Narko Bagian Pelayanan dan Penyuluhan KPPBC Tanjung Perak.

SURABAYA – Ibarat pepatah keluar dari mulut buaya masuk ke mulut singa itulah gambaran yang tepat dalam kasus penyelundupan puluhan mobil mewah Lamborgini. Kantor Pelayanan dan Pencegahan Bea Cukai ( KPPBC) Type Madya Pabean Tg Perak  Surabaya kecolongan dalam pengawasan ,hal ini terkait lolosnya puluhan unit Mobwah (Mobil mewah) jenis super car merek Lamborghini diamankan oleh Polda Metro Jaya.

Ada dugaan mobil super car yang diimpor melalui Pelabuhan TPS (Terminal Petikemas Surabaya ) tersebut melanggar aturan kepabeanan . Dari informasi yang berhasil diterima tim koran ini di Pelabuhan Tg Perak Surabaya menyebutkan , bahwa mobil Super Car buatan Italia ini diamankan oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya .

Dan diungkapkan bahwa mobil yang diamankan tersebut terkait proses perijinan impor untuk pengajuan “Impor Sementara” dengan tujuan untuk kepentingan pameran . Tetapi diduga mobil-mobil tersebut diperjual belikan , Namunn tanpa harus memenuhi kewajiban kepabeanannya.

Hal senada juga diungkap oleh pengusaha berinisial H  importir Outomotif terkenal di Surabaya membenarkan , adanya impor mobil Lamborghini melalui Pelabuhan TPS ,” Memang pernah ada impor beberapa mobil Lamborghini melalui pelabuhan Surabaya ,” ujarnya.

Namun masih kata sumber SN tersebut ,” Untuk masalah proses perijinanya , saya tidak tahu ,” tandasnya . Bahkan masih kata sumber SN tersebut mengatakan , bahwa dirinya sempat dihubungi salah seorang petugas P2 Bea Cukai Wilayah yang tujuannya menanyakan mengenai kepemilikan atau importir mobil Lamborghini .

Sementara terkait kebenaran khabar tersebut , Kabid Humas Polda Metro Jaya , Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi melalui telephon selulernya hingga saat ini belum tersambung.

Sedangkan Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean Tg Perak Surabaya Basuki Suryanto sedang rapat dan tidak bisa ditemui ketika dikonfirmasi. Ditempat yang berbeda diruang pelayanan KPPBC(10/4) Narko bagian pelayanan dan penyuluhan, menyatakan," memang pernah ada impor mobil mewah lamborgini tapi hanya untuk pameran saja, dan kita tidak mengetahui apakah mobil tersebut yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya kita belum bisa memastikan, imbuhnya.

Berdasarkan informasi internal dibagian penyidikan P2 KPPBC Tipe Madya Tg Perak Surabaya membenarkan hal tersebut ,” Memang benar ada penahanan di Polda Metro Jaya terkait mobil Lamborghini , ” ujar sumber yang tidak mau disebutkan mamanya , bahkan masih kata sumber tersebut ,” Kepala BC rencananya akan dipanggil Polda Metro.Jaya ,” tandasnya. Ada dugaan Oknum BC bermain mata dalam impor mobil mewah tersebut.(fr)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement