Kemeriahan Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah di Kota Probolinggo

Walikota disampingi Kadisdikpora HM Maskur sesaat sebelum melepas burung merpati dalam peringatan Hardiknas.

PROBOLINGGO - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)tahun 2019 oleh Pemkot Probolinggo dilaksanakan dengan menggelar apel, Kamis (02/5). Acara yang ditempatkan di alun - alun kota Probolinggo dan sekaligus memperingati hari otonomi daerah bertemakan “Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif” tersebut diikuti oleh pejabat dilingkup Pemkot Probolinggo, Kepala UPT Disdikpora serta jajaran lembaga pendidikan se kota Probolinggo.  

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan Proses pembelajaran merupakan hak dari setiap warga Negara “Prose belajar pada hakekatnya merupakan momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju kedewasaan. Adalah hal yang lumrah  dan konsekwensi demokrasi selalu meninggalkan jejak jejak dan menimbulkan keretakan. Untuk itu dalam momentum seperti ini, tanggungjawab nasional kita pertaruhkan yaitu mempererat  semangat kerukunan, persaudaraan dan persatuan. ”Ujarnya. 

Lebih jauh Walikota juga menegaskan bahwa pendidikan merupakan factor terpenting demi memajukan sebuah Negara. “Kita akui bahwa pendidikan merupakan sarana penunjang demi majunya setiap Negara. Untuk itu kami sangat intens melakukan upaya untuk memajukan pendidikan khususnya di kota Probolinggo ini.”tambah Walikota.

Dalam even memperingati Hari Pendidikan nasional tersebut, Walikota beserta Forkopimda serta Kadisdikpora melepas burung merpati sebagai symbol kebebasan dalam menentukan pendidikan. Peringatan Hardiknas ini juga dimanfaatkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) melalui Walikota yang berkesempatan memberikan sejumlah reward bagi lembaga atau perotangan yang berprestasi khususnya dalam mendukung program pendidikan di kota Probolinggo.

Sementara Drs HM Maskus M.Pd selaku Kadisdikpora kota Probolinggo saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa momen memperingati Hardiknas tahun ini merupakan satu hal yang patut dibanggakan, karena sector pendidikan khususnya di kota Probolinggo mampu dikedepankan. “Kita patut bersyujyr bahwa segi pendidikan telah dapat menjamah semua lini dan tidak ditemukan lagi masyarakat yang tidak mengenyam pendidikan.”ungkap HM Maskur. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement