BPD Dua Desa Di Kecamatan Batulicin Di Lantik


BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali melantik pengurus dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di dua Desa Kecamatan Batulicin yakni Desa Maju Makmur dan Desa Polewalimarajae untuk masa bhakti 2019-2024.


5 orang pengurus dan ketua BPD di masing masing  Desa tersebut, dilantik Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Drs. H. Muhammad Thaha, di Aula Kantor Kecamatan Batulicin Selasa (25/06/19).

Sambutan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor  yang Thaha sampaikan mengingatkan kepada pengurus dan ketua nya,  agar  terus mengawasi  sistem jalannya roda pemerintahan desa.

Dikatakannya, Ketua dan pengurus BPD merupakan wakil masyarakat yang sudah dipilih untuk duduk dalam BPD  sekaligus bagian pemerintahan desa.

"Dengan demikian, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saya meminta perhatian khusus, agar saudara untuk dapat bekerja secara baik serta penuh tanggung jawab sesuai aturan yang sudah ditetapkan, "imbuhnya.

Terpenting dari itu sambungnya, BPD harus mampu mengggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga secara keseluruhan.

Dia menambahkan, terkait Alokasi Dana Desa yang ada agar dapat dikelola sesuai prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan desa.

“Harapan kita semua, pelaksanaannya agar berjalan efektif, transparan dan akuntable dalam penggunaannya sesuai perundang-undangan yang berlaku, ”pungkas nya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement