Salurkan Bantuan Banjir IOF Tanbu Terobos Jalan Terisolir


BATULICIN - Bantuan terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat termasuk dari organisasi non pemerintah yakni dari Penghobi otomotif mobil Jipp yang tergabung dalam Internasional Offroad Federation (IOF)  Kab.Tanbu melakukan aksi tanggap darurat korban banjir di sejumlah desa Kecamatan Kusan Hulu.

Rombongan aksi tanggap darurat yang di pimpin H. Rooswandi Salem   itu mampu menerobos akses jalan yang terputus akibat deras nya hujan dalam 3 hari ini. Rombongan membawa berbagai logistik  makan  minum buat warga yang terdampak banjir, hal ini dilaksanakan pada rabu (12/6).

"Armada yang biasa kami gunakan untuk kegiatan adventure, sekarang  di manfaatkan untuk  membawa logistik,  alhamdulillah  sejumlah akses yang rusak dan wilayah terisolir akibat banjir dapat kami lalui dengan mobil dobel cabin ini,"katanya di sela pemberian bantuan kepada warga Kusan Hulu.

Dikatakannya kegiatan IOF ini merupakan misi kemanusiaan, yang sejatinya demi meringankan warga yang  mendapat musibah. "Kita semua berharap, dalam waktu dekat ini debet air di Kecamatan manapun  kembali normal, hingga aktivitas yang menunjang perputaran ekonomi warga  bisa  kembali seperti biasa, "bebernya

Sementara itu,  bantuan yang disalurkan seperti ratusan Dos Mie Instan dan air mineral  melalui IOF di serahkan ke pihak kantor Desa dan Kantor Kecamatan Kusan Hulu selanjutnya di distribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

Disamping IOF, aksi tanggap darurat ini juga di bantu oleh pihak PMI Tanbu serta Muspika setempat. Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Kecamatan Kusan Hulu merendam 4 desa yang berada di bantaran sungai. Namun yang paling parah berada di desa Lasung.

Musibah Banjir ini melanda 8 Kecamatan di Kab. Tanah Bumbu yang diakibatkan tingginya curah hujan hingga hari ini Kamis  13/6/19 sehingga menggunggah keperdulian dari organisasi non pemerintah. ( irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement