Sekda Lantik BPD Batubulan Dan Tamunih


BATULICIN - Sekretatis Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Rooswandi Salem, melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Batubulan dan Desa Tamunih Kecamatan Kusan Hulu, Senin (17/6/19)

Dengan pelantikan ini,  BPD 2 desa tersebut diharapkan mampu menjembatani aspirasi masyarakat dalam hal menuju kemajuan dan pembangunan desa. Menurut Rooswandi, Majunya Desa tergantung peran aktif dari BPD khususnya yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat dan selanjutnya  ditindaklanjuti oleh Kepala Desanya

"Ketua dan anggota BPD yang dilantik pada hari ini merupakan  wakil masyarakat yang dipilih mewakili warganya, untuk duduk sebagai bagian dari Pemerintahan Desa. sehingga roda pemerintahan dapat berjalan kearah peningkatan  Ekonomi dan peningkatan pembangunan daerahnya,"ujar Sekda.

Sebagai bagian dari unsur Pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra kerja dalam rangka mewujudkan pembangunan infrastruktur desa maupun  berbagai faktor yang menjadi penghambat kemajuan ekonomi masyarakat.

"Oleh sebab itu saya berharap, agar saudara terus bekerja membangun komunikasi yang harmonis maupun selalu berkonsultasi agar penyelenggaraan  pemerintahan desa maupun pembinaan  kemasyarakatan desa dapat berjalan seperti yang diharapkan"bebernya.

Dikatakannya, semangat kegotong royongan harus selalu menyertai setiap pelaksanaan tata kelola pemerintahan desa. "Dengan harapan, desa dapat berjalan dinamis dan terlebih mampu menggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan,"tandasnya

Ditambahkannya, melalui alokasi dana desa agar dapat di kelola dengan baik sesuai aturan serta mekanisme pengelolaan keuangan desa."Semoga dengan melalui pengelolaan keuangan desa dan pelaksanaan yang efektif serta akuntable diharapkan dapat berjalan sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku"sebutnya mengakhiri. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement