RSUD dr.Moh Saleh Probolinggo Tampil Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako di SPKP Ke 2 Tahun 2019


Wawali HM Soufis Subri didampingi Plt Direktur RSUD dr Rubiyati saat berkunjung ke stan RSUD di ajang SPKP.

PROBOLINGGO - Mengambil tema” “Pangan Oke.. Lingkungan Berkualitas..Yes, Pelayanan.. Kerja Joss”, gelaran Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo (SPKP) kembali digelar Pemkot Probolinggo, Minggu (23/6). Ajang yang secara khusus dilangsungkan GOR Mastrip Kecamatan Kedopok  kota Probolinggo ini banyak memberi inspirasi bagi instansi untuk melakukan hal positif bagi masyarakat, hal tersebut juga dilakukan oleh RSUD dr Mochamad Saleh kota Probolinggo dalam kegiatan tersebut.

Even yang pada tahun ini memasuki periode ke 2 ini, dijajaki oleh Instansi pelayanan publik ini dengan menyajikan  layanan kesehatan bagi warga secara gratis. Keikutsertaan RSUD dr.Moh Saleh dalam kegiatan ini sebagai wujud dukungan atas  program yang diusung Pemkot utamanya dalam hal pemberian layanan dan salah satunya layanan kesehatan pada masyarakat. 

Adanya layanan kesehatan gratis di even tersebut, yang pasti memperoleh antusias cukup tinggi dari masyarakat pengunjung SPKP. Terlebih mereka yang selama ini minim melakukan cek kesehatan ataupun konsultasi menyangkut kesehatannya. Di stan RSUD ini, warga bisa memilih layanan yang disediakan panitia RSUD dalam SPKP ke 2 di Kecamatan Kedopok tahun ini.  

Sementara drg Rubiyati selaku Plt Direktur RSUD dr M Saleh mengatakan “Dengan pemeriksaan secara gratis ini, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh sebagian besar pengunjung SPKP. Ini juga bagian dari kepedulian kami pada masyarakat yang tidak sempat memeriksakan kesehatannya dikrenakan tidak tersedianya waktu. Semoga melalui even ini, warga bisa terbantu dengan kegiatan layanan pemeriksaan kesehtan secara gratis ini.”Ujarnya.

Apresiasi positif juga ditunjukkan oleh Wawali HM Soufis Subri ketika berkunjung ke stan instansi tersebut. “Ini satu bentuk kepedulian pada masyarakat menyangkut kesehatan. Diharapkan layanan secara gratis ini dapat memberi manfaat yang sangat dibutuhkan oleh warga kota.”Ujar Wakil Walikota yang sekaligus secara simbolis memberikan paket sembako pada warga kurang mampu di stan RSUD ini.

Seperti diketahui bahwa RSUD dr M Saleh pada momen SPKP kali ini memberikan layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang ditangani oleh dokter sesuai dengan keluhan pasien, RSUD juga menyiapkan beberapa paket sembako untuk masyarakat kurang mampu pengunjung SPKP. Adapun spesifik bentuk layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah serta konsultasi kesehatan lainnya. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement