Fasilitasi Warga Dalam Mencari Info, Diskominfo Luncurkan Aplikasi VIEW Probolinggo

Aman Suryaman, Kadiskominfo.

PROBOLINGGO - Kemudahan bagi masyarakat kota Probolinggo kembali diberikan oleh Pemerintah Kota Probolinggo terkait pemenuhan informasi dengan  diluncurkannya aplikasi VIEW (Visitable Impressive Energetic Worthy) Probolinggo. Agenda yang dimotori  Dinas Komunikasi dan Informatika ini sanggup member kemudahan bagi masyarakat karena aplikasi ini dapat diakses di android yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi, mulai dari Pengaduan maupun mencari kerja di Kota Probolinggo. Hadir dalam peluncuran aplikasi tersebut, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Asisten, Staf ahli, Forkopimda, Kepala OPD dilingkup Pemkot Probolinggo serta undangan lainnya.

Perlu diketahui, View Probolinggo ini merupakan gabungan aplikasi dan sistem informasi yang sudah ada di Kota Probolinggo yang dijadikan satu sehingga lebih mudah dan efektif. Adapun layanan yang ada didalamnya seperti Layanan Pengaduan, Info Lowongan Kerja, daftar harga bahan pokok di pasar dan juga kumpulan berita tentang Kota Probolinggo, sehingga masyarakat hanya mendownload View Probolinggo untuk mengetahui Kota Probolinggo. 

Walikota Probolinggo saat menghadiri peluncuran Aplikasi VIEW Probolinggo.

Dinas Kominfo juga bekerja sama dengan seluruh OPD untuk menjadi pejabat penghubung pada laporan pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan program2 pemerintah kota probolinggo, sehingga masyarakat masyarakat merasakan kedekatan dengan masyarakat. VIEW dengan mudah kita instal. Tinggal download aplikasi VIEW di android anda melalui playstore. Berbagai layanan tersedia. 

Layanan yang dimaksud diantaranya,  pengaduan, layanan darurat, informasi publik, layanan pariwisata, layanan ketenagakerjaan, layanan transportasi, layanan pendidikan, layanan kependudukan, layanan kesehatan, layanan perijinan, layanan sosial dan ekonomi. Dengan VIEW, aplikasi yang terintegrasi, semua layanan berada dalam genggaman, tinggal klik,  cepat, efektif, dan efisien.

Walikota Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan pemenuhan informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah daerah. “Dengan adanya aplikasi View Probolinggo ini diharapkan dapat memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khussnya informasi berkaitan dengan berbagai hal termasuk segi pembangunan di kota Probolinggo.Ɯjarnya.

Sementara Kepala Diskominfo kota Probolinggo, Aman Suryaman saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pengembangan program yang ada di Diskominfo terus direalisasikan, termasuk didalamnya member ruang bagi warga kota untuk bisa mengakses informasi. “Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat member manfaat bagi masyarakat dalam mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.”Jelas Kadiskominfo. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar