Mengakibatkan Kemacetan , DPRD Minta Pembangunan SPBU BP- AKR di Hentikan



Surabaya - Pembangunan SPBU BP - AKR di Jalan Pemuda Surabaya, yang dinilai Komisi A DPRD Surabaya , menimbulkan kemacetan di tengah Kota.

Dalam hearing  ini, Komisi A DPRD Surabaya dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Pemkot Surabaya yakni Dinas Lingkungan Hidup ( LH)  dan pihak manager SPBU BP - AKR,  pihaknya meminta dan merekomondasi  Pemkot Surabaya, untuk menghentikan aktivitasnya, dalam pembangunan SPBU BP - AKR, Senin ( 14 / 10 / 2019).

Bahkan anggota Komisi A DPRD Surabaya  M  Mahmud  mempertanyakan Izin Amdal Lalinnya SPBU BP - AKR,. 


"Rekomendasinya untuk sementara dihentikan dahulu aktifitasnya. Alasannya karena aktifitas dari SPBU itu menimbulkan kemacetan dan hal tersebut diakui oleh dinas perhubungan saat rapat hearing tadi " papar Anggota Komisi A DPRD Surabaya, M Machmud, seusai hearing di Komisi A DPRD Surabaya.

Lebih lanjut Machmud meminta kepada dinas terkait, untuk menghentikan aktifitas pembangunan dengan mengundang dinas terkait untuk melakukan rapat kembali.

" Mungkin setelah ini akan kita undang lagi dinas, untuk menghentikan aktivitas pembangunan SPBU tersebut " ujarnya.

Sementara itu, Roy Darmawan Direktur SPBU BP AKR mengaku keberatan akan rekomendasi Komisi A tersebut, lantaran pihaknya mengaku telah memiliki izin yang sesuai dengan ketentuan.

" Kami keberatan jika aktifitas pembangunan dihentikan, karena kami sudah memiliki izin sesuai dengan peraturan yang berlaku " ungkapnya.

Kepala bidang ( Kabid) perizinan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Pemkot Surabaya Ali Murtadlo , ketika dikonfirmasi belum bisa memberi penjelasan. 

Apakah dinas tersebut, melaksanakan arahan dewan untuk menghentikan aktivitas pembangunan SPBU BP- AKR  sementara,  atau mengabaikannya.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar