Perayaan Maulid, Masjid Ar Raudhah Wardatul Arsyad Mulai Di Fungsikan


BATULICIN - Masjid Ar Raudhah Wardatul Arsyad mulai di fungsikan untuk kegiatan ibadah kaum muslimin. Selesainya Pembangunan Masjid   AR-Raudhah Wardatul Arsyad Kecamatan Simpang Empat  ini ditandai dengan Sholat Jumat perdana.

Sholat Jum at perdana  ini dihadiri Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, bertepatan dengan saat diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW. Jum at (15/11/11).

Turut hadir jajaran Pemkab Tanbu serta sejumlah  perwakilan Forum  Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda )setempat.

Dilaporkan ketua Panitia Pembangunan Masjid AR-Raudhah Wardatul Arsyad H. Burhanuddin. Pembangunanya dimulai tahun 2017 seiring  peletakan Batu pertama oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

"Selesainya pembangunan Masjid ini selain tempat ibadah kaum muslimin dan muslimah ,kedepan akan dijadikan pusat kegiatan keagamaan lainnya, sehingga Masjid lebih semarak dengan pembelajaran Al Qur an bagi anak anak kita, ",katanya.

Sambungnya, Masjid  yang berdiri diatas lahan 2 Hektar ini dibangun atas CSR dari perusahaan Jhonlin Group melalui keluarga H. Andi Samsudin Arsyad ,sedangkan tanah nya adalah wakaf dari  3 orang warga yang sudah meninggal dunia. 

"Masjid ini resmi kita serahkan kepada masyarakat, untuk itu kita ucapkan terimakasih yang terhingga kepada H. Andi Rudi yang mewakili keluarga H.Andi Samsudin serta warga yang sudah rela mewakafkan tanahnya, semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, "ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu menaruh bangga dengan berdirinya Masjid ini.Menurutnya Masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah turut mengapresiasi peran pengusaha yang sudah perduli dengan  pembangunan sarana ibadah melalui CSR nya. 

"Tak hanya di pusat kota, di Kecamatan atau di Desa pun diharapkan ada CSR perusahaan  lain yang selalu  membantu pembangunan seperti ini,"ungkapnya. 

Hal ini tambahnya merupakan sikap Rasullulah untuk senantiasa menjadikan Masjid sebagai tempat syiar islam dan mempererat tali silaturrahmi.

"Dimana beliau hijrah maka disitulah beliau membangun Masjid ,dengan berdirinya Masjid baru ini, kita bangun komitmen bersama untuk memakmurkan kegiatan keagamaan,terutama menjadikan Masjid selalu terdengar suara gemuruh pembacaan Al Qur an,"tutupnya. (fan)

Posting Komentar

0 Komentar