2 Kipas Angin Masjid Baitur Rohman Raib Diduga di gondol Maling

Masjid Baitur Rohman Desa Majangan.

SAMPANG - Maraknya maling berkeliaran di Desa berakibat dua kipas angin di Masjid lenyap di gondol pencuri piadap.Kejadian itu terjadi di Masjid Baitur Rohman tepatnya di Desa Majangan Kecamatan Jrengik,Kabupaten Sampang.

Pencuri piadap dan nikat itu dengan teganya menggasak 2 Kipas angin yang terpasang di dinding Masjid pada Jum'at malam (13/12) sekira pukul 03.00 dini hari.Sebelumnya, 2 kipas angin lenyap di Masjid Baitur Rohman juga pernah kehilang dua kali kotak amal.

Kiai Syaifuddin Imam Masjid Baitur Rahman menuturkan, kejadian itu bermula saat para jemaah hendak melaksanakan sholat Subuh,tiba tiba para jemaah kaget melihat kipas angin sudah tidak ada di tempat semula.Pada malam itu kebetulan lampu padam hingga pukul 02.00 dini hari,tuturnya.

" Suasana saat itu agak panas,salah satu dari jemaah hendak menghidupkan kipas angin, tiba tiba melihat kipas angin yang terpasang di dingding sudah tidak ada di tempat semula." Saya mencari sambil melihat sekelilingnya juga tidak ada,dan pada akhirnya ada kecurigaan bahwa kipas angin itu hilang.Sebelum kejadian ini di Masjid Baitur Rohman pernah kehilangan kotak amal hingga dua kali di jarah oleh maling,ungkapnya.

Ia menambahkan,jemaah lain pada kebingungan dengan raibnya 2 kipas angin itu.Semua jemaah terlihat kebingungan,entah siapa yang berani dan tega mengambil kipas angin di tempat ibadah.Perbuatan itu di bilang sangat nikat,sebab yang di curi di tempat Ibadah (Masjid) dan ini adalah perbuatan yang tergolong nikat,tambahnya, Selasa (17/12/2019).

Harapan kami,terutama pihak terkait seperti pemerintahan Desa dan perangkatnya agar selalu aktif dalam penjagaan di Dusunnya masing masing,agar Desa bisa tentram jauh dari kejadian seperti yang dialami di Masjid Baitur Rohman Desa Majangan,harapnya.

Sementara Suwanto Kepala Desa Majangan membenarkan dengan kejadian itu,bahkan menurutnya sudah menerima laporan dari salah satu pengurus Masjid Baitur Rohman dengan kejadian hilangnya 2 kipas angin dan  dua kali kotak amal.

" Kalau dugaan saya,ini adalah orang yang sama,sebab hilangnya kotak amal tepat di Juma'at malam juga.Himbauan saya kepada masyarakat lebih waspada dan hati hati.Marilah kita sama sama menjaga Desa agar Desa Majangan lebih aman.kalau sekiranya ada orang yang mencurigakan cepat laporkan agar tidak sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan,pungkasnya. (din)

Posting Komentar

0 Komentar