Koramil 0820/18 bersama Warga Bersih - Bersih Halaman Makam


PROBOLINGGO - "Kebersihan merupakan sebagian dari iman", Istilah inilah yang diterapkan oleh personel Koramil 0820/18 Kotaanyar. kegiatan bersih-bersih halaman Makam bersama Masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari kesan kumuh sekaligus menciptakan komunikasi yang harmonis antara Sertu Sunardi Babinsa  Koramil 0820/18 Kotaanyar dengan  masyarakat di Dusun Pagar Bata, Desa Sidorejo, Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo. Sabtu (22-2-22)

Babinsa Sertu Sunardi bersama sekitar kurang lebih 30 warga Masyarakat nampak saling bahu-membahu dalam kegiatan bersih-bersih di wilayah binaannya, Kegiatan ini tercipta berkat komunikasi Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan masyarakat di Desa Binaannya untuk melaksanakan bersih-bersih.

Sertu Sunardi Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar menjelaskan berbagai macam kegiatan dalam bersih-bersih ini di antaranya adalah Pembersihan kuburan dan saluran irigasi di Dusun Pagar Bata, Desa Sidorejo, kecamatan Kotaanyar,  Kabupaten Probolinggo. Pengerjaannya dilaksanakan secara manual dengan mengunakan alat cangkul, parang dan sapu, namun demikian kegiatan bersih- bersih ini dapat terlaksana dengan baik dan 100% hasilnya.

Sementara itu Kapten inf Asmawi, Danramil 0820/18 Kotaanyar saat berkesempatan berbincang dengan awak media mengatakan  bahwa kegiatan berih-bersih ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan silaturrahmi dan kekompakan bersama masyarakat.

“Dengan terjalinnya kebersamaan dan kekompakan itu dapat membangkitkan kembali semangat kegotong-royongan. Kedepan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan di desa-desa secara bergantian,” pungkasnya. (suh)

Posting Komentar

0 Komentar