Serius dan Komitmen Mempersiapkan Diri Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ketum PSSI Memberikan Apresiasi Walikota Surabaya




Surabaya- Keseriusan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, untuk menjadi salah satu tuan rumah piala dunia U-20 Tahun 2021. Mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pernyataan tersebut disampaikan Iriawan ketika, berkunjung ke rumah dinas Walikota Surabaya, Senin, (10 / 2/ 2020) .

Setelah itu, bersama-sama melakukan inspeksi di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Tomo ( GBT).

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah event membanggakan bangsa kita yang belum tentu terulang lagi puluhan tahun ke depan.

Kami sangat menghargai pemerintah daerah, yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri, untuk menjadi salah satu ‘host cities’ Piala Dunia U-20 2021,” papar Iriawan.

Sementara itu, Wali Kota Risma menyampaikan dukungan konkret, seperti penambahan akses jalan menuju Gelora Bung Tomo, penggantian rumput, lampu penerangan, serta perbaikan lift penumpang dan barang.

“Sejak akhir tahun lalu, kami juga membangun tiga lapangan latihan di sisi utara Gelora Bung Tomo. Nantinya, usai Piala Dunia, lapangan ini bisa dipakai latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Surabaya,” ujar Risma.

Dia mengatakan, Surabaya memiliki 89 SSB yang tersebar di berbagai pelosok kota. Untuk penggantian rumput berjenis ‘zoysia japonica’ diperlukan anggaran Rp 4 miliar per lapangan.

“Padahal, kami melakukannya untuk empat lapangan sekaligus,” tandas Walikota Surabaya.

Masih Risma, ia mengimpikan bahwa, akan lahir bakat- bakat muda, dengan menggandeng pemain- pemain negara.

“Impian saya, akan lahir bakat-bakat muda, Supriadi-Supriadi baru. Bermula menjadi anak gawang yang ikut Piala Dunia dengan menggandeng pemain-pemain negara," tandasnya.

Saat di Gelora Bung Tomo, Risma mengajak Iriawan meninjau bakal lapangan latihan, kamar ganti, hingga naik ke royal box bagian atas stadion. Kedua tokoh ini bahkan sempat saling mengoper bola di lapangan hijau. ( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement